Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Wisata Waduk Jatiluhur Purwakarta yang Mempesona

1 min read

Purwakarta mempunyai banyak destinasi tempat wisata alam yang mempesona, salah satunya yang cukup terkenal yaitu Waduk Jatiluhur atau danau dan bendungan jatiluhur. Dimana waduk ini merupakan waduk terbesar di Indonesia.

Dibangun pada tahun 1957 oleh sebuah perusahaan kontraktor asal prancis, dengan potensi air mencapai 12,9 miliar m3 / tahun hal ini menjadikan waduk jatiluhur sebagai waduk serbaguna pertama yang ada di Indonesia. Karena sebelumnya waduk ini hanya berfungsi sebagai pembangkit listrik tenaga air atau PLTA.

Untuk menuju lokasi waduk jatiluhur kamu tinggal masuk tol cupularang menuju bandung lalu keluar tol Jatiluhur dan ikuti petunjuk arah menuju jatiluhur, pastikan kendaraanmu dalam keadaan baik dan prima karena jalanan yang akan dilalui cuku menanjak dan curam.

Wisata di Waduk Jatiluhur

photo instagram by @nandaferdiana24

Selain berfungsi sebagai PLTA waduk jatiluhur juga menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik itu dari daerah purwakarta sendiri ataupun dari daerah lain seperti subang, bandung dan karawang.

instagram photo by @sampinggenic

Suasana yang sejuk menambah betahnya saat berkunjung ke sini, terdapat juga banyak fasilitas yang ada ditempat ini, seperti lahan parkir, toilet, mushola dan banyak warung yang menjual makanan seperti maranggi atau sate.

Saat kamu berkunjung ke waduk jatiluhur bisa mencoba menaiki perahu untuk keliling danau yang indah, karena kapan lagi berkunjung kesini tetapi tidak menikmati alam nya. Jangan lupa juga untuk abadikan momen karena tempat ini begitu indah.

Apabila kamu ingin menginap di daerah waduk jatiluhur jangan khawatir karena disini tersedia banyak penginapan yang harganya cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk Waduk Jatiluhur

photo instagram by @alivikry

Untuk masuk ke waduk jatiluhur, kamu wajib membeli tiket masuk terlebih dahulu, tidak terlalu mahal hanya Rp.15.000 perorang dan saat weekend harganya menjadi Rp.20.000,- perorang, siapkan juga uang parkir Rp.5000,- untuk motor dan Rp.10.000,- untuk mobil.

Wisata di Waduk Jatiluhur sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga atau teman dekat, karena suasana alam disini masih sangat rindang dan juga pemandangan nya yang sangat indah untuk dinikmati.

Kalau kamu punya pengalaman lain saat berkunjung kesini ke Wisata di Waduk Jatiluhur jangan lupa untuk ceritakan pengalaman mu di kolom komentar bawah ya 😀

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.