Wisata Puncak Sempur Karawang yang Indah diketinggian

Diposting pada

Karawang mempunyai tempat atau destinasi wisata yang keren dan rekomendasi sekali untuk dikunjungi pada saat libur atau akhir pekan, salah satunya yaitu Wisata Puncak Sempur Karawang yang mempunyai pemandangan pegunungan yang indah khas karawang.

Seperti namanya puncak sempur merupakan sebuah bukit dimana kamu bisa melihat landscape atau pemandangan yang indah di Karawang, wana wisata ini terletak di Cintalaksana, Tegalwaru, Loji, Kabupaten Karawang. Untuk kamu yang dari luar daerah karawang, menuju tempat ini bisa mengambil akses keluar tol karawang barat.

Setelah itu akan menemukan jembatan sungai yang cukup panjang, kamu ambil arah kiri dan mengikuti jalanan irigasi menuju loji, dari sini dapat menempuh waktu menuju puncak sempur sekitar 2 jam.

Wisata Puncak Sempur Karawang

photo instagram by @tiyyonugo

Puncak sempur mempunyai ketinggian 712 mdpl, tidak terlalu tinggi akan tetapi jalanan menuju kesini cukup terjal sehingga siapkan kendaraan kamu sebaik mungkin pada saat mengunjungi puncak sempur.

Karena sering terjadi kendaraan yang mogok karena tidak kuat menanjak menuju parkiran puncak sempur, tiba diparkiran kita harus membayar parkir terlebih dahulu Rp.5000,- untuk motor dan Rp.10.000,- untuk mobil.

Sementara tiket masuk puncak sempur sendiri yaitu Rp.10.000,- perorang, tidak terlalu mahal dan pastinya cukup terjangkau di khalayak orang, setelah masuk kamu bisa menikmati pemandangan dari ketinggian yang sangat indah, terdapat juga banyak spot foto instagramable di tempat ini.

Tempat Camping Puncak Sempur

Untuk kamu yang menyukai aktifitas camping atau outdoor, puncak sempur sangat rekomendasi sekali untuk melakukan kegiatan tersebut, tak heran pada saat libur panjang tiba banyak wisatawan yang bercamping di puncak sempur.

Selain itu fasilitas disini juga cukup lengkap, terdapat mushola dan toilet serta cukup banyak warung yang menyediakan makanan serta minuman, sehingga kita tidak perlu membawa bekal dari rumah 😀

photo instagram by @bangcik3

Cuaca di puncak sempur juga masih sangat alami dan segar, maklum saja karena masih berada di daerah pegunungan yang juga merupakan perbatasan antara kabupaten cianjur dan bogor.

Untuk kamu yang akan camping di puncak sempur pastikan datang dari sore atau siang hari, karena untuk mempermudah pemasangan tenda dan juga harus membawa plastik sampah sendiri hal ini tentunya untuk menjadikan puncak sempur terlihat selalu bersih, dan tidak banyak sampah yang berserakan dimana-mana.

Karena kamu sebagai wisatawan juga harus sadar untuk tidak membuang sampah sembarang, hal ini demi menjaga lingkungan dan alam sekitar agar bisa diwariskan kepada anak dan cucu kita kelak nanti.

Apabila kamu punya pengalaman lain saat mengunjungi puncak sempur, jangan sungkan untuk tuliskan pengalaman mengunjungi puncak sempur karawang dikolom komentar dibawah, sehingga tulisan kamu akan bermanfaat untuk orang banyak 😀 saya tungu ya.

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.