Wisata Kebun Raya Bogor yang Terkenal dan Mempesona

Diposting pada

Siapa yang tidak tau tempat ini, Kebun Raya Bogor merupakan tempat wisata yang cukup terkenal di Kota Bogor, karena mempunyai tempat yang strategis dan juga hamparan lahan perkebunan yang sangat luas mencapai 87 hektar dan memiliki koleksi hingga 15ribu pohon dan tumbuhan.

Tidak hanya menjadi tempat wisata, Kebun Raya Bogor juga menjadi saksi bisu sebagai sejarah dalam mencapai dan mempertahankan kemerdekaan republik Indonesia.

Terdapat beberapa bagian yang berada di Kebun Raya Bogor, dan dapat akan kita urai dibawah ini, yaitu mulai dari Monumen Lady Raffles Dan Danau Gunting, Prasasti Reindwardt, Patung The Little Mermaid dan masih banyak lagi.

Wisata Kebun Raya Bogor

Pada hari libur tiba seringkali kita melihat banyak berita yang menyiarkan kemacetan di Bogor, karena memang bogor menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh warga Jakarta dan sekitarnya, dan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi yaitu kebun raya bogor.

1. Prasasti Reindwardt

Prasasti Reindwardt merupakan sebuah prasasi yang mungkin sekilas hanya terbuat dari batu biasa akan tetapi prasasti ini mempunyai sejarah yaitu untuk mengenang Georg Karl Reindwardt yang merupakan sang pendiri Kebun Raya Bogor.

2. Patung The Little Mermaid

Seperti namanya sebuah patung mermaid atau putri duyung kecil terletak tepat dipinggir danau, dan juga menurut informasi patung ini merupakan gambaran atau replika dari cerita the little Marmaid. yang mempunyai cerita putri duyung yang sedang patah hati oleh seorang pria tampan.

3. Patung Tangan Tuhan

Lokasi Patung Tangan Tuhan tidak jauh dari patung the little mermaid dimana kamu disini dapat menikmati sebuah karya seni sebuah patung yang berbentuk tangan seorang laki-laki dengan kepala menengadah dan mulut terbuka. Patung ini merupakan sebuah replika dari seorang seniman terkenal di negara Prancis yakni Auguste Rodin.

4. Taman Meksiko Kebun Raya Bogor

Mengingat luasnya Kebun Raya Bogor menjadikan disebuah kawasan wisata ini terdapat beberapa taman, dan salah satunya Taman Meksiko Kebun Raya Bogor, taman ini memiliki pepohonan yang rimbun dan juga sangat sejuk sekali khas suasana segarnya kota bogor.

5. Pemakaman Belanda Kuno

Pemakaman Belanda Kuno Kebun Raya Bogor

Selain taman-taman dan juga banyak prasasti di Kebun Raya Bogor, disini juga terdapat Pemakaman Belanda Kuno dimana pemakaman ini merupakan hasil peninggalan dari belanda karena dulunya kebun raya bogor pernah dikelola oleh pihak belanda.

6. Museum Zoologi

Tak hanya menedukasi seputar tumbuhan dan tanaman disini kamu juga dapat belajar mengenai dunia flora dan fauna yang terdapat pada Museum Zoologi yang berada di kebun raya bogor.

Di museum ini kamu dapat melihat koleksi hewan di Indonesia yang sudah di awetkan beserta informasi yang cukup bermanfaat untuk kamu lebih mengenal tentang hewan di Indonesia.

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor

Tiket untuk masuk menuju kebun raya bogor tidaklah mahal hanya Rp.15.000,- perorang kamu sudah bisa menikmati kebun yang sangat luas ini dengan keindahan pepohanan yang rindang dan juga suasana yang sejuk.

Kebun Raya Bogor juga sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga dan juga anak-anak karena banyak wisata edukasi yang pastinya akan sangat bermanfaat dan menambah wawasan bagi anak-anak.

Sekian mengenai informasi Kebun Raya Bogor semoga dapat bermanfaat dan menjadi referensi tempat wisata yang akan kamu kunjungi di Bogor, apabila kamu mempunyai pengalaman lain saat berkunjung kesini, jangan lupa untuk ceritakan pengalaman kamu di kolom komentar dibawah, sekian dan terimakasih.

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.