Wisata Curug Sadim yang Indah di Subang

Diposting pada

Subang cukup mempunyai banyak curug atau air terjun, dan salah satu curug yang terkenal di subang ialah Curug Sadim, mempunyai keindahan yang luar biasa dan juga pemandangan alam nya yang memanjakan mata.

Tak heran curug sadim mempunyai cukup banyak penggemar dan juga banyak pengunjung yang mendatangi tempat ini, apalagi pada saat musim liburan tiba curug sadim kerap sekali dipenuhi oleh pengunjung.

Terletak di Desa Cicadas, Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, tidak jauh dari pemandian air panas ciater kamu sudah bisa menemukan curug sadim.

Curug Sadim Subang

Curug ini berlokasi di kawasan perkebunan teh nusantara VIII Ciater, dari jalan utama menuju curug sadim menempuh jarak kurang lebih 300 meter.

Tidak terlalu jauh karena masih bisa dilalui oleh kendaraan motor maupun mobil jadi kamu tidak perlu turun dan berjalan kaki cukup jauh untuk menuju curug ini.

Uniknya curug sadim yaitu tersembunyi diantara pohon-pohon besar dan juga tanaman bunga terompet atau bunga kecubung, tempat wisata ini juga mulai dibuka pada tahun 2008 yang lalu.

Curug sadim ini merupakan aliran sungai cimuja yang merupakan sungai yang terbentuk akibat letusan gunung tangkuban perahu ratusan tahun silam, aliran sungai ini juga mengalir di curug mandala yang merupakan hulu aliran dari sungai cimuja.

Curug sadim memang dikenal karena panorama alam nya yang masih sangat alami, memiliki air yang jernih dan juga sangat segar, kamu bisa menikmati wisata disini dengan berenang atau hanya berendam di curug sadim.

Tiket Masuk Curug Sadim

Tidak perlu mengeluarkan uang cukup mahal untuk bisa menikmati curug sadim, karena harga tiket curug sadim sangat murah hanya Rp.10.000,- untuk satu orang kamu sudah bisa menikmati indahnya air terjun yang berada di antara perkebunan teh ciater ini.

Tips lain ketika kau ingin mengunjungi curug sadim pastikan membawa makanan sendiri berupa nasi timbel atau apapun itu, karena di curug sadim tidak tersedia warung makan jadi agar tidak perut keroncongan sangat disarankan kamu membawa makan sendiri dari rumah.

Sekian mengenai informasi Curug Sadim Subang semoga bermanfaat dan menjadi referensi wisata untuk kamu, jangan lupa apabila kamu punya pengalaman lain saat berkunjung kesini, ceitakan pengalamanmu pada kolom komentar dibawah, sekian dan terimakasih 🙂

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.