Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Wisata Curug Bidadari Sentul yang Keren untuk Dikunjungi

1 min read

Bogor tepatnya sentul merupakan sebuah pegunungan yang mempunyai cukup banyak tempat wisata, dan salah satu tempat wisata yang terkenal di Sentul adalah Curug Bidadari.

Tempat wisata yang mempunyai konsep air terjun alami dari pegunungan dan dengan pengelolaan yang cukup baik seperti waterpark, maka dari itu Curug Bidadari Sentul sering kali menjadi tempat favorit bagi para wisatawan untuk mengunjungi daerah ini.

Air terjun Curug Bidadari bersumber dari air pegunungan langsung dan selaku pengelola tempat wisata ini yaitu paradise park selalu menjaga sumber air yang mengarah ke curug bidadari dengan baik.

Curug Bidadari Sentul

Berlokasi di Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, cukup mudah untuk kamu temukan dan jalanan nya pun sudah bagus sehingga mudah untuk dikunjungi, lebih tepatnya mengenai lokasi curug bidadari silahkan lihat pada maps dibawah.

Curug Bidadari Sentul mempunyai ketinggian sekitar 50 meter dengan debit air yang cukup besar, dan mampu mengisi beberapa kolam yang ada disini, walaupun secara keseluruhan air yang ada di kolam Curug Bidadari Sentul tidak bersumber dari air terjun.

Sangat disarankan ketika kamu ingin berkunjung kesini pastikan sedang tidak hujan karena bisa dipastikan air terjun akan berubah sedikit lebih kotor karena curah hujan yang merubah warna air.

Ketika sedang tidak hujan dan cuaca cukup cerah bisa dipastikan debit air akan menjadi lebih bersih dan juga cukup segar.

Curug Bidadari Sentul mempunyai kolam buatan yang cukup besar sehingga sangat leluasa untuk kamu yang ingin melakukan aktifitas bermain air atau berenang disini.

Terdapat sebuah jembatan kecil untuk menuju pusat air terjun apabila kamu tidak ingin basah-basahan, dikarenakan akses jempatan ini berada diatas kolam air terjun.

Pihak pengelola tampaknya membuat fasilitas air terjun curug bidadari ini cukup baik terlihat fasilitas yang lengkap dan juga nyaman dikunjungi oleh wisatawan.

Fasilitas tersebut seperti adanya kolam renang yang tidak bersumber langsung dari air terjun sehingga kolam tetap bersih, toilet, mushola, kantin dan juga permainan seperti perosotan layaknya sedang berada di waterboom.

Harga Tiket Masuk Curug Bidadari Sentul

Untuk masuk kesini cukup murah hanya Rp.30.000,- perorang kamu sudah bisa menikmati wahana dan juga menikmati indahnya Curug Bidadari ini, jangan lupa siapkan juga uang parkir sekitar Rp.5000,- untuk motor dan Rp.10.000,- untuk mobil.

Apabila kamu mempunyai pengalaman lain ketika berkunjung kesini jangan lupa untuk ceritakan pengalamanmu di kolom komentar dibawah, sekian mengenai informasi Curug Bidadari Sentul semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat wisata yang akan kamu kunjungi ketika libur telah tiba, Sekian dan terimakasih 🙂 dan jangan lupa share artikel ini ke social media kamu.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.