Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Wisata Baluran Banyuwangi Seperti Sedang Berada di Afrika

1 min read

wisata baluran banyuwangi

Halo kawan, kali ini saya ingin share mengenai perjalanan yang saya lakukan yaitu mengexplore banyuwangi dan tentunya tak lupa mampir ke tempat wisata Baluran yang terkenal dengan suasana yang seperti sedang berada di afrika, di postingan sebelumnya saya juga sudah membahas tentang Pengalaman Naik ke Kawah Ijen dan Melihat Blue Fire Sendirian.

Baluran Banyuwangi

Baluran atau lebih dikenal dengan Taman Nasional Baluran merupakan sebuah taman nasional yang didalamnya terdapat berbagaimacam jenis satwa dan tumbuhan, diberinama Taman Nasional Baluran karena letaknya persis berada di Gunung Baluran.

Ketika kamu mampir atau ingin ke banyuwangi rasanya belum lengkap apabila belum ke baluran, taman ini ketika musim kemarau akan terlihat padang savana yang begitu luas layaknya sedang berada di afrika, dan ketika musim hujan rerumputan berubah menjadi hijau.

Tiket Masuk Taman Nasional Baluran

Untuk masuk ke Baluran kamu tidak perlu merogoh kocek yang dalam karena harga tiket masuk cukup murah hanya Rp.23.500 perorang untuk satu motor dan satu orang.

tiket masuk taman nasional baluran

Dari loket tiket kamu akan diarahkan menuju savana bekol, tempat yang populer dikalangan traveler atau fotografer karena banyak yang mengabadikan momen disini, perjalanan menuju savana bekol memakan waktu sekitar 15 menit, melewati jalanan aspal dengan view kiri kanan hutan yang biasanya suka ada binatang yang sedang beraktifitas.

jalan savana bekol baluran

Tiba di savana bekol jangan lupa untuk berfoto mengabadikan momen ๐Ÿ˜€

savana bekol baluran banyuwangi

Angin bertiup sepoy-sepoy menambah suasana adem yang jarang untuk ditemui, oya perlu di perhatikan juga apabila kamu membawa makanan pastikan makanan tersebut tersimpan rapi didalam tas ataupun di tempatnya, karena cukup banyak monyet nakal yang sering kali mencuri makanan dari pengunjung.

Sayapun menjadi korbannya, saat itu menyimpan makanan digantung dimotor saya tinggal sebentar ternyata sudah enggak ada karena dibawa oleh monyet dan rombongan nya, jadi tetap hati-hati ya untuk kamu yang ingin makan ditempat ini.

Apabila kamu tidak membawa makanan dari luar jangan khawatir karena ada kantin dan juga fasilitas lain nya seperti toilet dan juga mushola ada disini, kebersihan tempat inipun patut diacungi jempol karena tersedia banyak tempat sampah.

Baluran kerap kali dijadikan tempat prewedding karena view nya benar-benar sangat bagus sekali, dijamin kamera apapun sepertinya kalo dipake memotret disini hasilnya akan bagus ๐Ÿ˜€

Baluran tutup sekitar pukul 6 sore, jadi pastikan sebelum pukul 6 sore kalian harus sudah keluar, jangan sampai kemaleman dijalan karena jarak dari savana bekol ke pintu keluar cukup jauh, oya satu lagi ketika mengunjungi baluran pastikan bensin pada kendaraan kalian terisi full, karena didalam wisata tidak ada yang jual bensin ๐Ÿ˜€ harus persiapan diawal sebelum masuk.

Sekian sharing kali ini semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi kamu yang ingin berkunjung ke baluran, Salam Adventure – Nazar Adventure.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.