vespaan ke waduk bajulmati situbondo

Waduk Bajulmati Raja Ampat Mini yang ada di Situbondo

Diposting pada

Setelah tiba di banyuwangi dan mengunjungi de jawatan, saya melanjutkan kembali petualangan mengarah menuju utara Banyuwangi.

Hujan yang cukup deras dari subuh pada hari kami berangkat menuju utara banyuwangi bersama dengan club semar atau scooterist masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Muncar – Banyuwangi.

Tapi kami tetap melanjutkan perjalanan dengan berharap hujan reda saat siang tiba, dan betul saja pada waktu dan lokasi yang berbeda hujan reda, dan matahari pun bersinar cukup terik.

Kami kembali melanjutkan perjalanan, menikmati jalanan Banyuwangi yang mulus dan tiba di pantai watu dodol.

Rencana awal kami akan menuju ke Baluran namun ternyata masih tutup, padahal Baluran merupakan tempat berupa savanah yang cukup bagus dan juga bisa melihat langsung kehidupan satwa liar di taman nasional baluran ini.

Pada akhirnya kami mengarah menuju waduk Bajulmati, jalanan yang menurun dilewati untuk menuju waduk yang mirip seperti berada di raja ampat ini.

Oya waduk Bajulmati merupakan waduk yang terletak diperbatasan antara kabupaten Situbondo dan Banyuwangi

Waduk Bajulmati Raja Ampat Mini yang ada di Situbondo

Pemandangan disekitar Bajulmati cukup mempesona, terlihat sebuah waduk yang cukup unik dimana ditengah-tengahnya terdapat gundukan tanah atau berbentuk sebuah pulau.

Walapun matahari bersinar cukup terik tetapi ada cukup banyak pepohonan yang rimbun sebagai tempat untuk berteduh dan juga jalanan yang cukup mulus dan menanjak turun cukup membuat siapapun penghobi motoran akan senang ketika berkunjung kesini.

Saat menuju arah pulang saya diantar oleh mas sutiono, dan bayu menuju pantai boom terlebih dahulu.

Pantai ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan, karena memang fasilitas nya yang cukup banyak dan cocok untuk rekreasi bersama keluarga

Setelahnya di pantai boom kami lanjutkan kembali pulang menuju muncar, visualisasi mengenai perjalanan ini dapat kalian saksikan pada video dibawah ini.

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.