Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Touring Vespa Tiba di Makasar

45 sec read

touring vespa makasar

Setelah menyebrangi lautan dari surabaya menuju makasar selama 30 jam, kami tiba di makasar pada dini hari sekitar pukul 3 pagi, seorang kawan sudah menunggu kedatangan kami di Pelabuhan yakni sandi dan sukri.

Pada saat itu kami langsung di bawa menuju pantai losari sambil istirahat dan mengobrol, di pantai losari, dari jauh terlihat sebuah masjid yang bernama masjid 99 kubah yang di desain oleh pak gubernur jawa barat ridwan kamil.

masjid 99 kubah makasar

Dini hari itu juga kami diajak menikmati makanan khas makasar yakni palubasa, Dan kami pun menetap di kediaman sandi yakni di daerah gowa.

Kami diajak keliling oleh sandi, sukri dan icang, menikmati gowa dan kota makasar, Kunjungan pertama menuju ke museum Balla Lompoa merupakan istana kediaman raja Gowa, secara harfiah berarti rumah besar. Balla Lompoa berada di tengah Kota Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

balla lompoa

Lalu kemudian berkunjung ke benteng somba opu, disini juga terdapat banyak replika rumah adat sulawesi selatan, Benteng Somba Opu merupakan benteng peninggalan Kesultanan Gowa yang dibangun oleh Raja Gowa ke-9 pada abad ke-16.

Benteng Somba Opu

Setelahnya kami lanjutkan perjalanan menuju kawasan masjid 99 kubah lalu menuju monumen mandala.

Tak sengaja menuju monumen mandala kami melihat banyak anak vespa yang sedang berkumpul, sekaligus menikmati kota makasar, kami ikut riding sebentar bersama mereka.

Cerita lebih lengkap mengenai perjalanan saat di Makasar, silahkan saksikan video dibawah ini.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.