Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Touring Vespa Menuju Pantai Carita Anyer

2 min read

touring vespa ke anyer

Hai kawan, sebuah perjalanan kadang datang tanpa perencanaan yang matang, perjalanan dadakan yang kadang kita sendiri tidak tau tujuan, tapi tetap saja, yang Namanya perjalanan, kapanpun akan dimulai kita harus siap dengan kondisi tubuh dan pikiran yang sehat, demi tercipta nya perjalanan yang nyaman dan aman.

Saya masih berada di depok, tepatnya di kediaman rumah seorang kawan bernama fadli atau toya, seorang sahabat yang juga sudah saya anggap seperti keluarga sendiri.

Saat itu kawan toya dari komunitas excelovers depok mengajak nya untuk ikut ke acara holiday di pantai anyer.

Fadli pun mengajak saya juga untuk ikut, yasudah dari pada tidak ada kegiatan saat itu, saya pun ikut sebagai boncenger dan hanya membawa 1 motor, yakni motor excel kepunyaan fadli.

Kami berangkat pada malam sabtu sekitar pukul 10 malam, berjumpa dengan kawan excelovers di parung bogor, dan perjalanan menuju anyer dimulai.

Saat itu kami berangkat dengan 10 motor dan 11 orang, dimana hanya saya yang menjadi boncenger atau pembonceng tanpa membawa motor sendiri.

Melintasi jalanan parung menuju BSD yang gelap dan juga beberapa area jalan berlubang, kamipun tiba di bsd serpong, jalanan berubah menjadi sangat mulus dan cahaya sinar lampu jalan menemani kami saat itu.

naik vespa ke anyer

Tiba di daerah curug, jalanan kembali berubah menjadi berlubang dan sesekali menemukan aspal yang rusak, sampai motor yang kami tunggangi, mengalami kerusakan pada lampu yang tak menyala.

15 menit berlalu kami memperbaiki lampu motor yang tak menyala, sampai akhirnya selesai dan perjalananpun dilanjutkan kembali.

Memasuki jalan nasional atau jalan raya serang, suasana saat itu cukup ramai dan didominasi oleh kendaraan besar, kemudian kami memasuki jalan raya cisoka, suasana berubah menjadi lebih sepi, disebabkan karena saat itu waktu menunjukan sekitar pukul 1 pagi.

Seorang kawan excelovers mengalami trouble pada mesin, tak lama setelah kembali normal perjalanan dilanjutkan kembali, Menelusuri jalan raya cisoka, lalu masuk jalan kopo maja, google maps mengarahkan kami menuju jalan ciruas – petir.

Pagi Hari datang Kembali

Matahari terbit malampun berganti pagi, kami tiba di daerah ciomas untuk beristirahat sejenak.

Tubuh ini rasanya sangat lelah dan mengantuk, menjadi alasan kenapa tidak membawa motor sendiri dan memilih untuk membonceng, karena saya tidak kuat melawan rasa kantuk di perjalanan malam.

Pagi itu berganti, saya membawa motor dan fadli yang membonceng, kami tiba di jalanan akses menuju pantai carita anyer, pemandangan mulai berubah, di sekitar terlihat pegunungan yang diselimuti kabut tipis.

touring vespa anyer

Sekitar pukul 8 pagi, kami tiba di penginapan, yang letaknya di pantai carita anyer, Usai sarapan tentunya kami semua menistirahatkan mata karena semalaman belum tidur.

Siang berganti sore, usai istirahat, saya menikmati indahnya pantai carita anyer.

pantai carita anyer

Malam itu ditutup dengan obrolan hangat sampai tak terasa malam berganti kembali menjadi pagi.

Cahaya matahari menghangatkan suasana disekitar, aktifitas pantai banyak dilakukan, mulai dari berjalanan-jalan sampai berenang.

Sampai tak terasa, pagi berganti kembali menjadi siang, perjalanan pulang sudah menanti kami

Sekitar pukul 12, kami semua melanjutkan perjalanan pulang dengan jalur yang berbeda, yakni menuju cilegon.

touring pantai carita anyer

Kami menghabiskan sore hari itu di alun2 cilegon, berjalanan-jalan menikmati taman dan susana di sekitar, dan bertemu kawan sesama vespa,

Malam kembali hadir menyapa kami, melanjutkan pulang pada saat malam memang dirasa lebih cepat begitupun cuaca lebih sejuk dan juga jalanan tidak terlalu padat.

Menelusuri panjangnya jalan raya cilegon yang juga dipenuhi oleh lampu merah, susana cukup ramai saat itu, waktu berlalu mengantarkan kami tiba di jalan raya serang atau pantura, mengambil rute menuju cikande – balaraja dan kembali masuk ke kawasan BSD serpong.

pulang touring dari anyer

Di BSD kami berpisah dengan teman-teman excelovers, saya dan fadly pulang kembali ke rumahnya di depok.

Saksikan perjalanan lebih lengkap touring vespa menuju pantai carita anyer pada video dibawah ini. 🙂