Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Touring Vespa Lintas Selatan Menuju Jogja

1 min read

Touring Vespa Lintas Selatan Menuju Jogja, Perjalanan ini kami mulai dari bandung, lihat postingan sebelumnya agar ceritanya menjadi nyambung 🙂

Setelah prepare selesai, ditempat kediaman kawan bernama hari, saya dan deni melanjutkan perjalanan menelusuri jalur selatan mengarah ke nagreg.

Di nagreg saya kehabisan besin, untung saja ada penjual bensin eceran yang berada persis di depan motor berhenti, dan tak jauh dari itu kami menemukan pom bensin dan mengisi full. Pemandangan gunung dan sawah menemani perjalanan kami hingga tiba di tasik.

lintas selatan menuju jogja

Sore berganti malam, rintik hujan turun, kami beristirahat di Cikoneng, Setelah hujan reda perjalanan di lanjutkan, melewati ciamis, dan masuk ke banjar, Jalanan masih pegunungan menanjak dan cukup gelap.

Tiba di alun2 majenang kami istirahat untuk makan malam dan setelahnya melanjutkan perjalanan menuju cilacap.

Di tengah perjalanan, motor deni kehabisan bensin dan step motorpun saya lakukan hingga tiba di pom bensin terdekat, lalu perjalanan kami lanjutkan kembali hingga tiba di cilacap untuk istirahat malam itu, ditempat kediaman teman deni yakni mas yugo.

Matahari terbit kembali, selesai sarapan dan beberes pagi hari, kami lanjutkan kembali perjalanan melintasi banyumas hingga tiba di kebumen, istirahat sholat di tempat kawan deni yakni agung.

Sekitar pukul setengah 3 sore kami lanjutkan perjalanan kembali,

Menelusuri jalan deandles yang panjang dengan trek nya yang lurus dan jauh, angin bertiup kencang saat melewati jalanan ini, maklum saja jalan deandles persis berada di pinggiran pantai selatan.

Tiba di wates motor saya kehabisan bensin kembali, ah ada2 saja, untung deni puter balik dan pom bensinpun tak jauh dari situ.

kami tiba di jogja pada pukul setengah 6, sore itu ditutup dengan makan malam di alun-alun utara yogyakarta.

Jogja menyimpan banyak kenangan bagi saya pribadi, saat yang lalu saya sempat tinggal beberapa bulan di joga, karena tak bisa berlama-lama, malam itu kami melanjutkan perjalanan menuju surabaya jawa timur, ya perjalanan dari jogja – menuju surabaya akan kami tempuh dalam waktu satu malam.

Tonton video dibawah ini untuk cerita lebih lengkap.