Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Touring Motor Menuju Toraja – Part 2

1 min read

Perjalanan kami lanjutkan kembali menuju perbatasan enrekang – tana toraja untuk rapid test tes. Artikel ini bersambung dari part sebelumnya, apa bila belum membaca artikel sebelumnya silahkan klik disini.

Saat itu cukup banyak orang yang ingin rapid test di perbatasan tana toraja, karena menjadi syarat untuk memasuki daerah ini, Rapid test selesai dan mendapatkan hasil nonreactive, alhamdulillah dan biaya untuk rapid test sebesar Rp.150.000,- untuk satu orang.

rapidtest di tana toraja

Kami akhirnya masuk menuju toraja, hamparan pesawahan dan pegunungan indah seolah menyambut dan mengucapkan selamat datang di tana toraja.

touring motor ke tana toraja

Kami tiba di makale siang itu, istirahat dan juga makan siang di salah satu warung muslim, tujuan terdekat mengunjungi patung yesus di tana toraja, namun sedikit kurang beruntung karena tempat wisata ini masih di tutup.

Akhirnya kami langsung mengarah menuju ke Negri di atas awan lolai, jalanan menuju lolai menanjak tajam, dan kami tiba di lolai sekitar pukul 1 siang, tak ada pengunjung saat itu selain kami berdua, hamparan idahnya pemandangan negeri diatas awan, sangat memanjakan mata serta menenangkan hati dan pikiran.

Walaupun siang hari, suasana di lolai sangat sejuk, hembusan angin ditambah secangkir kopi toraja menambah syahdunya suasana takala itu.

Puas menikmati totombi lolai kami mengarah ke tongkonan lempe, tak jauh dari totombi, daerah ini mempunyai view yang sama indahnya khas negeri diatas awan.

Tidak puas menikmati negeri diatas awan pada siang hari, kami memutuskan untuk menginap satu malam dan berburu surise di totombi lolai.

Pagi menyapa kami pada subuh hari, dari tempat kami menginap di rantepao melanjutkan kembali perjalanan menuju lolai.

Cuaca yang sangat dingin dan gelapnya jalanan, menemani kami sampai tiba kembali di lolai.

Ah sangat disayangkan, cuaca saat itu belum berpihak kepada kami, karena mendung sehingga tidak ada awan menggumpal di negeri atas awan lolai toraja.

Tapi tidak menjadi masalah, kami tetap bersyukur dan menikmati indahnya alam toraja.

Cerita lebih lengkap mengenai perjalanan ini, silahkan tonton video dibawah.

Salam Adventure – Nazar Adventure.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.