Situ Wanayasa Tempat Wisata Alam yang Indah dan Sejuk

Diposting pada

Situ Wanayasa merupakan sebuah tempat wisata yang populer dan cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan apalagi saat musim liburan tiba, terlebih lokasi situ wanayasa ini berada tepat di pinggir jalan, jadi kalaupun anda melewati jalanan wanayasa sudah bisa melihat pemandangan yang bagus saat berkendara.

Seperti namanya, situ atau danau ini terletak di Jalan wanayasa – Purwakarta, dan lokasinya sangat mudah sekali untuk ditemukan, memiliki pemandangan khas daerah pegunungan yang sejuk dan juga danau yang bersih.

Photo instagram by @madmanjadda

Membuat para pengunjung datang untuk menikmati dan juga berwisata di situ wanayasa purwakarta, selain itu banyak juga fasilitas dan aktifitas yang dapat kamu lakukan disini.

Situ Wanayasa Purwakarta

Ditengah danau atau situ terdapat sebuah pulau kecil yang ditumbuhi pepohonan pinus yang cukup besar, selain itu terdapat sebuah makam yakni R.A Suriawinata yang menurut informasi beliau dikenal sebagai salah satu orang yang mendirikan purwakarta.

Tak hanya itu beliau juga pernah menjabat sebagai bupati Karawang yang ke 9 lalu kemudian dimakamkan di sini pada sekitar tahun 1827.

Selain menjadi tempat wisata, banyak juga orang yang berkunjung kesini untuk melakukan ziarah kubur.

Namun dibalik itu semua pulau kecil ini memiliki panorama alam yang sangat bagus, pepohonan rindang yang sejuk dan juga air danau yang bersih dan terdapat banyak ikan mas yang bisa kita beri makan sendiri.

Di belakang danau terdapat panorama gunung burangrang yang besar dan megah menjadikan pemandangan menjadi lebih indah, akan tetapi saat cuaca sedang berawan pemandangan gunung ini tidak akan terlihat.

Banyak aktifitas yang dapat kamu lakukan disini, seperti menyewa goes angsa untuk keliling danau dan juga banyak spot foto yang instagramable disini.

Banyak juga warung yang menjual makanan disepanjang jalan situ wanayasa, yang paling terkenal adalah sate maranggi yang menjadi makanan favorit saat berkunjung kesini.

Harga Tiket Masuk Situ Wanayasa

Sebenarnya tidak ada tiket masuk khusus untuk memasuki area situ wanayasa, kamu hanya cukup membayar parkir saja sekitar Rp.2000,- untuk motor dan Rp.5000,- untuk mobil.

Disarankan berwisata kesini menggunakan motor karena lebih mudah untuk parkir, selain itu pemandangan dan suasana alam yang sejuk sangat terasa sekali apabila naik motor 😀

situ wanayasa purwakarta
photo instagram by @ahmaad_sohiebul

Oya sebelum menuju situ wanayasa dijalan kamu akan banyak menemukan tempat belanja oleh-oleh khas purwakarta yang dijual di pinggir jalan, selain itu banyak juga yang berjualan sate maranggi di pinggir jalan menuju wanayasa.

Sekian mengenai informasi Situ Wanayasa Purwakarta apabila kamu mempunyai pengalaman lain saat berkunjung kesini, silahkan berikan komentar kamu dan tuliskan pengalamanmu di kolom komentar dibawah, saya tunggu ya 🙂

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.