Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Sasak Panyawangan Jembatan dengan View Keren di Purwakarta

1 min read

Tak ada habisnya berbicara mengenai tempat wisata di Purwakarta, salah satu tempat rekomendasi yang mempunyai view dan bagus dan juga cukup menguji tantangan yaitu Sasak Panyawangan.

Tempat wisata yang dikelola oleh swadaya pemuda setempat, dimana kamu bisa melihat view gunung parang dan juga gunung bongkok yang berlokasi di Purwakarta, selain itu terdapat pula view waduk jatiluhur yang dapat kamu lihat dari Sasak Panyawangan.

Tantangan ardenalin yang bisa kamu lakukan disini adalah dengan berjalanan-jalan diatas jembatan bambu yang diikat dengan sabut kelapa, jembatan tersebut menempel pada gunung bebatuan yang tinggi.

Sasak Panyawangan Purwakarta

Jembatan bambu ini dibangun cukup panjang dan menurut informasi akan disambungkan antara jembatan gunung parang dan gunung bongkok sehingga terbentang cukup panjang.

Berlokasi di Sukamulya, Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akses jalanan menuju kesini cukup bagus akan tetapi ketika akan sampai pada areal wisata jalanan berubah menjadi bebatuan kerikil, tidak terlalu panjangan hanya sekitar 1 KM, siapkan betul-betul kendaraan kamu.

Diatas ketinggian Sasak Panyawangan kamu dapat melihat langsung indahnya waduk jatiluhur dari kejauhan, pemandangan yang indah yang mungkin cukup sulit untuk kamu temukan dimanapun di purwakarta.

Waduk jatiluhur merupakan sebuah danau bendungan yang mempunyai PLTA atau Pembangkit Listrik Tenaga Air, ulasan lebih lengkap mengenai tempat wisata waduk jatiluhur bisa kamu lihat disini.

Berenang dengan View Keren

photo instagram by @hens4m

Tidak perlu jauh-jauh ke bali untuk mendapatkan pemandangan kolam renang yang eksotis, karena di sasak panyawangan terdapat sebuah kolam renang yang mempunyai view sangat indah sekali menghadap langsung diantara gunung batu.

Kolam renang ini dibagi menjadi 2 bagian, untuk anak-anak dan untuk orang dewasa, kondisi airnya cukup bersih dan juga cukup menyegarkan untuk kamu yang ingin menikmati liburan dengan berenang sambil menikmati indahnya pemandangan.

Harga Tiket Masuk Sasak Panyawangan

photo instagram by @ulfaprisila

Harga tiket masuk Sasak Panyawangan Purwakarta :

  • Tiket Parkir : Rp.5000,-
  • Tiket Masuk : Rp.10.000,- perorang
  • Tiket Kolam Renang : Rp.10.00,- perorang
  • Flying fox : Rp.25.000,- perorang

Harga antara kolam renang dan areal jembatan bambu memang berbeda, jadi kita harus beli tiket lagi apabila ingin masuk ke kolam renang, selain itu disini juga terdapat Flying Fox yang bisa kamu coba, merasakan sensasi flying fox yang cukup panjang diantara pegunungan.

Untuk kamu yang tidak membawa bekal dari rumah jangan khawatir, karena banyak pedagang yang menjual makanan diareal sini, harganyapun bervariasi dan tidak terlalu mahal alias tidak nembak harga 🙂

Terdapat juga warung yang buka 24 jam, disini kamu bisa memesan nasi liwet yang sangat cocok untuk dimakan bersama teman atau keluarga saat mengunjungi sasak panyawangan.

Sekian mengenai informasi Sasak Penyawangan, apabila kamu mempunyai pengalaman lain saat berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk ceritakan dan tuliskan pengalamanmu di kolom komentar dibawah. Saya tunggu ya 🙂

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.