Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Raja Ampat di Sumbar Bernama Mandeh yang Indah

1 min read

wisata mandeh sumbar

Beberapa bulan yang lalu saya berkunjung menuju sumatra barat untuk liburan dan bertemu dengan seorang kawan, tidak hanya itu saya menemukan Raja Ampat di Sumbar atau sumatra barat, sebuah daerah pegunungan dan pantai yang sangat indah sekali, dikelilingi oleh pulau-pulau kecil dan juga perahu yang menjadikan tempat ini sangat mirip dengan Raja Ampat papua.

Ya walaupun saya belum pernah ke raja ampat papua 🙂 hanya sebatas melihat di feeds Instagram tapi mengunjungi tempat ini atau mandeh cukup terwakilkan.

Wisata Mandeh di Pesisir Selatan Sumatra Barat

kawasan wisata mandeh

Sesuai dengan namanya nama daerah ini yaitu mandeh, terdapat juga atau orang biasa menyebutnya puncak mandeh debua destinasi wisata alam yang terletak di Mandeh, Kab. Pesisir Selatan, Sumatra Barat.

Untuk menempuh kesini dari bandara saya meminjam motor vespa seorang kawan di Kota Padang, dari Kota Padang saya menempuh perjalanan menuju mandeh dengan menempuh waktu sekitar 2 jam.

mandeh sumatra barat

Rute menuju mandeh adalah pegunungan, pastikan motor kalian prima dan juga rem berfungsi dengan baik, karena saat tiba di mandeh akan banyak jalanan yang menanjak dan juga turunan yang curam, jadi rem merupakan hal yang penting jika ingin mengujungi tempat ini dengan kendaraan pribadi.

Untuk lebih jelasnya mengenai lokasi mandeh kalian dapat mengikuti maps dibawah ini.

Tiket Masuk Menuju Mandeh

mandeh pesisir selatan

Tidak ada tiket masuk untuk menuju area ini karena jalanan mandeh merupakan jalanan yang menghubungkan antar pedesaan ataupun wilayah, mungkin jika kalian mengunjungi area special yang terdapat lahan parkiran atau rumah makan akan di kenai uang parkir saja.

Itung-itung bantu penghasilan warga setempat 😀 jalan sungkan untuk mengasih uang parkir karena sedikit berbagi tidak akan membuat kita miskin.

wisata mandeh padang

ketika saya mengunjungi daerah ini cukup sepi pengunjung, bahkan tidak ada satupun hanya saya berdua dengan seorang kawan, mungkin karena sedang weekday atau hari kerja jadi tidak terlalu banyak pengunjung, akan tetapi sangat disayang kan ketika datang kesini sedang musim hujan jadi terlihat beberap area tanah yang becek akibat diguyur air hujan.

Mandeh sangat rekomendasi untuk kalian kunjungi entah itu untuk wisata bersama teman maupun keluarga, kalian juga bisa menaiki perahu untuk berkeliling menuju beberapa pulau yang ada diarea ini.

Mungkin cukup sekian untuk tulisan kali ini semoga bisa membantu dan menjadi rekomendasi kalian jika sedang berlibur ke sumatra barat, Terimakasih dan sampai jumpa di perjalanan selanjutnya.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.