Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Pura Ulun Danu Beratan Icon Bali yang Indah

1 min read

Halo kawan, masih dengan Rudi Nazar disini, setelah mengunjungi Pura Lempuyang di karangasem kali ini saya melanjutkan perjalanan menuju Pura Ulun Danu Beratan, salah satu pura terbesar yang ada di Bali, menurut sejarah Pura ini dibangun oleh I Gusti Agung Putu pada tahun saka 1556 atau tahun 1634 masehi, wow sudah lama sekali bukan.

Keindahan Pura Ulun Danu Beratan

Kalau biasanya kita menemui pura sering berada dipinggir pantai pura ulun danu beratan berada dipinggi danau Beratan, dimana danau ini berukuran cukup besar dan mempunyai pemandangan yang sangat indah, Pura Ulun danu juga banyak dikunjungi oleh wisatawan, disini touris lokal juga banyak tidak seperti ditempat wisata lainnya di bali yang kebanyakan turis asing.

Lokasi pura ini tepatnya berada di Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Tabanan, lebih tepatnya kamu bisa melihat maps dibawah ini.

Harga Tiket Masuk Pura Ulun Danu Beratan

Untuk masuk ke pura ulun danu beratan kamu harus membeli tiket terlebih dahulu seharga Rp.20.000,- dan Parkir motor Rp.3000,- parkiran kendaraan motor atau mobil sangat luas disini jadi jangan takut gak kebagian parkir, mungkin karena cukup ramai wisatawan yang mengunjungi pura ulun danu.

Sesekali saya melihat rombongan siswa ataupun rombongan bis dari pulau jawa yang melakukan tour menuju pura ulun danu beratan ini, jadi gak heran kalau tempatnya ramai pengunjung.

Tidak hanya itu disini juga kamu bisa menikmati taman yang cukup luas dan juga sangat bagus karena dikelola dengan baik, terdapat juga gazebo untuk beristirahat dan juga tempat duduk dengan lingkungan yang nyaman.

Pura ulun danu sangat rekomendasi untuk kamu kunjungi kalau sedang liburan di Bali, karena ketika bosan menikmati pantai kamu bisa menikmati gunung dan juga danau disini. Udara yang masih sejuk dan angin yang cukup kencang menambah suasana yang adem saat berkunjung ke pura ulun danu beratan.

Bagi saya yang muslim tidak perlu khawatir akan ibadah, karena dari pura ulun danu beratan sekitar 50 meter terdapat masjid besar Al-Hidayah, jadi gak perlu khawatir ketinggalan sholat, dari pura ulun danu juga terdengar suara adzan dari masjid tesebut.

masjid besar al hidayah danau beratan

Banyak aktifitas yang bisa kamu lakukan disini, seperti menaiki wahana perahu untuk lebih dekat lagi menikmati danau, dan juga aktifitas lain nya yang tak kalah seru.

Jika ingin mengabadikan momen dan langsung di cetak, disini tersedia banyak jasa foto yang pastinya lebih professional karena kerjaan setiap harinya memotret di areal pura ulun danu ini.

Sekian mengenai informasi tentang Pura Ulun Danu Beratan Icon Bali yang Indah apabila ada yang ingin ditambahkan silahkan komentar dibawah dan jangan lupa untuk share artikel ini ke semua social media kamu, Salam Nazar Adventure.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.