Pura Lempuyang dengan Keindahan Pemandangannya

Diposting pada

Kali ini Rudi Nazar akan sharing sedikit mengenai pengalaman mengunjungi pura lempuyang di Bali, kebetulan masih dalam episode keliling bali menggunakan sepeda motor, mari kita lihat ada apa saja di Pura Lempuyang apakah sebagus foto di Instagram?

Pura Lempuyang

Pura Lempuyang atau sering disebut Pura Penataran Agung Lempuyang terletak dilereng gunung lempuyang karangasem, Bali, karena lokasinya berada di lereng gunung kamu harus menyiapkan kendaraan yang prima karena trek yang dilalui cukup menanjak.

Akan tetapi kamu tidak akan bosan, karena sepanjang perjalanan akan banyak menemukan pemandangan yang luar biasa indah seperti yang saya temukan dijalan, tidak hanya itu jalanan disini menjadikan kita tidak bosan dijalan, selain jalannya yang terbuat dari aspal yang mulus, suasana disini pun sangat sejuk karena masih banyak pepohonan.

Pura lempuyang terkenal karena ada turis bule yang membuat thread di social media karena dia kecewa foto pada Instagram tidak seperti kenyataan, di Instagram terlihat kalo dipura ini terdapat sebuah danau, padahal hal tersebu hanyalah sebuah trik foto yang dipantulkan dari layar hape.

Sebelum tiba diparkiran pura lempuyang kita akan menemukan view gunung lempuyang dipinggir jalan terdapat bagunan yang sedang dibangun saat itu entah akan dijadikan apa nantinya, yang pasti kita bisa berfoto disini dengan view menghadap langsung ke hamparan gunung.

Tiba di pura lempuyang parkir motor ditempat yang sudah disediakan, tempat parkir ini gratis kita tidak usah bayar, setelahnya tidak ada tiket masuk menuju pura ini, kita hanya membayar seikhlasnya untuk menyewa kain atau sarung khas bali ketika memasuki pura, jalanan menuju pura sangat terjal dan menanjak, jadi siapkan fisik kamu.

Sebelum masuk pura kita akan disambut oleh penjaga pura lalu diteteskan sedikit air ke kepala, saya juga kurang tau mungkin adat agama hindu di Bali, dan setelahnya kamu bisa menikmati pura ini.

Berfoto di Pura Lempuyang

Untuk berfoto di pura lempuyang dengan view yang bagus, kamu harus antri terlebih dahulu, antrian disini sangat banyak sekali, sampai di kasih nomor antrian nanti akan dipanggil oleh pertugas yang memotret, untuk berfoto bisa menggunakan hape atau kamera kita yang diberikan kepada petugas, kita hanya cukup bayar seikhlasnya saja.

Berhubungan saya sangat malas untuk berfoto karena panjang nya antrian, jadi hanya berfoto sendiri saja, dan memotret orang lain, serius antriannya panjang buangettt.

antrian foto pura lempuyang
antrian foto pura lempuyang

keindahan pura lempuyang bali

Jadi untuk kamu yang ingin berfoto bisa datang kesini sepagi mungkin, pasti view nya juga lebih keren karena pas pada saat matahari terbit atau sunrise, kalo kesiangan sedikit yang mungkin akan mengantri sampai beberapa jam.

Sekian sharing kali ini tentang Pura Lempuyang dengan Keindahan Pemandangannya semoga menjadi inspirasi dan juga referensi untuk kamu yang akan mengunjungi pura ini, apabila ada kesalahan atau ada yang ingin ditambahkan, silahkan berkomentar dibawah, Salam Nazar Adventure.

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.