touring menuju puncak b29 lumajang

Perjalanan Vespa Menuju Bukit B29 Lumajang yang Terjal

Diposting pada

Perjalanan Vespa Menuju Bukit B29 Lumajang yang Terjal – tulisan serial ini merupakan perjalanan saya mengelilingi pulau jawa, kalian dapat melihat postingan sebelumnya agar cerita yang saya ceritakan sesuai dengan perjalanan dan nyambung, oke mari kita mulai.

Saya masih berada di banyuwangi pada saat setelah melakukan pendakian menuju kawah ijen.

Menuju Pantai Pulau Merah Terlebih Dahulu sebelum ke Bukit B29

Seorang kawan yakni mas Sutiono mengajak saya menuju sebuah tempat yaitu pantai pulau merah yang berlokasi di Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

Jalanan yang bagus dan mulus saya lalu untuk menuju pantai pulau merah, namun sesekali menemukan jalan bebatuan yang sedang melakukan perbaikan.

Dari sumberayu banyuwangi menuju pantai pulau merah memakan waktu selama kurang lebih 1 setengah jam, dan ketika tiba di pantai ini, saya begitu terpukau oleh keindahannya yang luar biasa memanjakan mata.

pantai pulau merah

Menurut informasi Pantai ini dikenal karena sebuah bukit hijau kecil atau pulau dengan tanah berwarna merah yang terletak di dekat bibir pantai. Bukit ini dapat dikunjungi dengan berjalan kaki saat air laut sedang surut.

Selama beberapa jam kami menikmati pantai yang cukup sepi pengunjung saat saya berada disini.

pantai pulau merah banyuwangi

Setelah puas menikmati pantai pulau merah kami kembali pulang menuju kediaman seorang kawan di sumberayu Banyuwangi.

Dan pada keesokan harinya saya berpamitan kepada keluarga angkat di banyuwangi untuk kembali melakukan perjalanan pulang.

Terimakasih kepada mas dio, ibu dan bapak, dan teman2 di banyuwangi yang sudah menampung saya selama kurang lebih 1 Minggu disini.

Perjalanan Vespa Menuju Bukit B29 Lumajang?

Kini saya melakukan perjalanan pulang menuju rumah dengan menelusuri jalu lintas selatan jawa.

Dari sumberayu banyuwangi menuju arah jember melewati gunung gumintir yang cukup terkenal karena treknya yang menanjak dan juga hal lainnya yang lumayan mistis.

touring menuju lumajang

Jalanan yang bagus dengan trek yang tidak telalu ramai oleh kendaraan saat itu.

Perjalanan arah pulang saya meniatkan untuk singgah di lumajang dan menuju bukit b29 dengan pemandangan yang memukau diatas lautan pasir bromo.

Sekitar pukul 3 sore tiba di lumajang dan langsung menuju bukit b29 namun ternyata semesta berkata lain, kabut yang cukup tebal perlahan turun menyelimuti jalanan yang terus menanjak dan curam.

Saya berpikir sejenak akankan melanjutkan perjalanan atau singgah terlebih dahulu lalu melanjutkan perjalanan pada ke esokan harinya.

kabut tebal menyelimuti

Setelah berhenti dan istirahat sejenak, pada akhirnya saya mengunjungi seorang kawan yang rumahnya tak jauh dari bukit B29 yakni berada di sekitar desa kandang tepus.

Hari berganti kembali, pada pagi itu saya langsung menuju puncak b29 untuk melihat sunrise, namun karena musim penghujan, biasanya tidak ada view negeri diatas awan, karena faktor cuaca yang tidak memungkinkan, jadi saya mengunjungi puncak b29 tidak terlalu pagi.

Kembali menelusuri jalanan dengan view pegunungan yang sangat bagus, dan dengan treknya yang terus menanjak, sampai membawa kami tiba di pintu masuk puncak B29.

pintu masuk puncak b29 lumajang bawa vespa

Sebelumnya saya diberitahu oleh seorang kawan kalau untuk menuju puncak B29 akan melewati jalanan menanjak yang cukup extrim.

Kemungkinan vespa bisa naik ke atas, namun saya mempunyai kendala pada pengereman saat itu, jadi cukup beresiko pada saat turun nanti.

Oleh karena itu tiba di gerbang pendakian saya diantar oleh pak muji menuju puncak b29, dari sini terlihat jalanan yang terus menanjak dan curam dengan view perkebunan dan pemukiman warga sekitar.

naik ojek ke puncak b29

Selama kurang lebih 15 menit melakukan perjalanan saya tiba di pucak b29, dari sini terlihat pemandangan yang sangat memukau dari ketinggian.

Terlihat lautan pasir bromo yang sangat menawan, begitu indahnya alam ini, lantas saya mengucap syukur atas karunia Allah yang luar biasa indah ini.

puncak b29 lumajang

touring menuju puncak b29 lumajang

Puas menikmati pemandangan dari puncak b29 saya bergegas kembali pulang melakukan perjalanan kembali menuju rumah seorang kawan

Lalu berpamitan untuk melakukan perjalanan pulang menuju rumah

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.