Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Perjalanan Menuju Banyuwangi Menaiki Vespa Rudi Nazar

59 sec read

Perjalanan Menuju Banyuwangi

Dari pacitan saya berpamitan kepada mas iqbal untuk kembali melanjutkan perjalanan menuju Trenggalek dan Tulungagung.

Dari pacitan saya melewati jalanan pegunungan yang terus menanjak dan turun, serta rimbunnya pepohonan dan jarak antar desa yang cukup jauh.

Jalanan ini juga mempunyai pemandangan yang cukup bagus, namun karena trek-nya pegunungan saya merasakan konsumsi bahan bakar yang menjadi lebih banyak.

Juga tak ada pom bensin sepanjang jalur ini hanya ada ketika di Pacitan dan saat tiba di jalan raya Dongko-Trenggalek, sekitar 60km dari pantai soge yang berada di Pacitan dengan treknya yang terus menanjak khas daerah pegunungan.

Perjalanan Menuju Banyuwangi

Menuju Banyuwangi Menaiki Vespa Rudi Nazar

Di Tulungagung saya janjian dengan deni yang sedang mengarah menuju Banyuwangi, dan dia meminta untuk motor dinaikan ke mobil dan menuju banyuwangi bersama dengan motor vespa saya dinaikan kedalam mobilnya.

Akhirnya kami berjalan bertiga menuju Banyuwangi dan singgah terlebih dahulu di Malang untuk bertemu seorang kawan.

Setelahnya melanjutkan kembali perjalanan menuju menuju Banyuwangi melalui tol lintas Jawa hingga keluar di Probolinggo dan terus mengarah sampai tiba di desa Kemiren Banyuwangi kami menginap selama satu malam ditempat kediaman temannya deni di Desa Adat Kemiren.

Tiba di Muncar saya bertemu dengan cak supan, kami pernah bertemu sebelumnya pada 2018 yang lalu saat saya pulang touring dari bali lombok.

Sembari menikmati sore hari cak supan mengajak saya kembali menikmati pantai pelabuhan muncar, kami menanti senja sembari menikmati secangkir kopi menemani.

Dihari berikutnya saya berkunjung menuju De Jawatan sebuah destinasi wisata yang cukup terkenal di Banyuwangi, hutan kecil ini didominasi oleh pohon trembesi dan juga yang menjadi daya tarik utama.

Rindangnya pepohonan dan merdunya suara burung bernyanyi sangat membuat syahdu tempat ini, serial perjalanan menuju Banyuwangi ini dapat kalian saksikan secara langsung pada video dibawah ini.