Perjalanan Jogja – Surabaya dalam Satu Malam

Diposting pada

Setelah menempuh perjalanan dari bandung menuju Jogja, kami lanjutkan perjalanan menuju Surabaya.

Kami memulai perjalanan malam dari alun-alun utara jogja, melintasi jalan raya solo – yogyakarta, dan tiba di solo sekitar pukul 8 malam, lalu mengambil rute menuju jalan solo-sragen.

jogja surabaya dalam satu malam

tiba di perbatasan jawa tengah – jawa timur pada pukul 10 malam, kami beristirahat dan mengabadikan momen.

di tengah beristirahat dan mengabadikan momen, seorang polisi yang bertugas menghampiri kami dan memberi 2 gelas kopi dan juga camilan, ah senang sekali rasanya, baru kali ini nemu polisi yang baik sampai seolah menjamu kami yang datang dari perjalanan jauh.

perbatasan jawa tengah jawa timur

Kami lanjutkan perjalanan, dari ngawi menempuh jalanan yang gelap dan kadang ramai oleh kendaraan besar, Memasuki jalan raya ngawi – caruban, lalu tiba di nganjuk, Kami terus gas malam saat itu, perjalanan dirasa lebih cepat karena malam hari yang sepi.

Istirahat sejenak di pom bensin di daerah jombang, rasa ngantuk datang saat saya tiba di jombang pada pukul 2 pagi.

Berhubungan sudah semakin dekat dengan surabaya, akhirnya kami menelusuri jalanan nasional kembali sampai tiba di mojekerto, Perjalanan malam memang menyenangkan bagi sebagian orang, apalagi pengaruh pada mesin juga tidak terlalu panas, akan tetapi bagi saya pribadi cukup merepotkan karena harus melawan rasa kantuk yang berat.

Sampai pada akhirnya kami tiba di kota surabaya, motor deni kembali habis bensin, step motorpun dilakukan sampai tiba di pom bensin terdekat.

Kami tiba di Surabaya di kediaman seorang kawan bernama acil pada pukul 4 subuh, Lelah sekali rasanya menempuh perjalanan yang cukup panjang dengan waktu yang cukup singkat

Kami menempuh perjalanan tersebut karena harus mengejar penyebrangan menuju makasar.

Cerita lebih lengkap tonton video dibawah ini.

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.