Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Parang Gombong Camping Ground yang Keren di Purwakarta

1 min read

Purwakarta memang mempunyai banyak sekali destinasi wisata yang bagus untuk dikunjungi dan salah satu yang menjadi rekomendasi untuk kamu kunjungi yaitu Parang Gombong.

Tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan karena mempunyai view dan landscape yang luar biasa indah, dimana pemandangan tersebut berupa rerumputan lahan yang berada di tepian danau yang sunyi, danau yang menyatu dengan waduk jati luhur.

Tidak hanya itu parang gombong juga merupakan sebuah camping ground yang mempunyai pemandangan sunset dan sunrise yang terkenal akan keindahan nya, tak heran tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat bercamping.

Parang Gombong Purwakarta

Berlokasi di Kutamanah, Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota Purwakarta, tidak terlalu jauh dan jalan nya pun sudah bagus, hanya pada saat sampai di tujuan mungkin kamu akan menemukan jalanan aspal yang rusak, jangan khawatir jalanan ini tidak terlalu jauh hanya sekitar 500 meter.

Menurut saya pribadi parang gombong mempunyai pemandangan yang lebih indah dan mempesona dibandingkan dengan waduk jati luhur mungkin karena memang lebih terkenal waduk jati luhur dibandingkan dengan parang gombong.

photo instagram by @irnaimroatun

Wisata ini juga lebih sering di kunjungi oleh para pengendara motor yang hobi touring dan camping, karena memang jalur menuju kesini jalanan nya cukup menanjak dan juga memberikan sensasi berkendara tersendiri.

Selain itu banyak dipilih sebagai tujuan untuk camping karena pengendara motor bisa memparkir kendaraan mereka persis didepan tenda yang didirikan.

Harga Tiket Masuk Parang Gombong

photo instagram by @tha.amelia27

Sebenarnya tidak ada tiket masuk khusus menuju parang gombong, camping ground ini gratis untuk dinikmati banyak orang, akan tetapi kamu juga harus memperhatikan dan ikut merawat tempat ini agar tidak kotor dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

Untuk kamu yang tidak ingin bercamping jangan khawatir karena di parang gombong banyak warung strategis yang menyediakan view santai untuk menikmati pemandangan waduk jati luhur di parang gombong.

Berbagai warung menyediakan fasilitas seperti toilet dan mushola, selain itu terdapat pula berbagai masakan yang ditawarkan oleh penyedia warung di parang gombong.

Tips untuk kamu yang ingin berkunjung kesini pastikan tidak datang pada malam hari, karena jalanan cukup gelap dan juga akan sangat sulit untuk memilih tempat mendirikan tenda.

photo instagram by @fachmia.n

Jangan terlalu dekat dengan tepi danau saat akan mendirikan tenda, hal tersebut tentunya untuk jaga-jaga bisa terjadi hujan deras air tidak meluap ke atas.

Terakhir pastikan kamu menjaga kebersihan tempat ini dengan tidak meninggalkan bekas pembakaran api ungun dan juga bekas sampah yang berserakan.

Sekian mengenai informasi singkat kali ini semoga bisa bermanfaat dan juga menjadi referensi untuk kamu yang ingin berkunjung kesini, apabila kamu mempunyai pengalaman lain saat ingin berkunjung ke parang gombong, jangan lupa untuk ceritakan pengalaman kamu dibawah ini, saya tunggu ya 😀

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.