Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Parang Gombong Purwakarta Tempat Camping dengan Pemandangan Indah

1 min read

Parang Gombong Purwakarta Tempat Camping dengan Pemandangan Indah – Hal itulah yang akan saya bahas saat ini, dimana parang gombong merupakan suatu tempat yang berada di daerah purwakarta – jawa barat, merupakan sebuah tempat wisata untuk melakukan camping ataupun aktifitas lainnya.

Parang Gombong juga merupakan dataran dari waduk jatiluhur, hanya berbeda bagian saya dimana parang gobong berada pada bagian selatan purwakarta dan waduk jatiluhur berada pada bagian utara purwakarta, namun kedua tempat ini sama indahnya.

Rute Menuju Parang Gombong Purwakarta

Untuk menuju parang gombong purwakarta kamu bisa melalui jalan dari karawang dengan menuju daerah loji terlebih dahulu, terus mengikuti jalan menuju loji nanti pada saat tiba dipasar loji akan menemukan jalan akses menuju parang gombong, jalanan ini cukup besar dan muat untuk kendaraan roda empat, namun harus berhati-hati karena ada beberapa bagian jalan yang rusak dan juga longsor karena jalanan ini merupakan jalanan pegunungan.

waduk tegalwaru karawang

Ditengah perjalanan menuju parang gombong kalian akan melihat pemandangan yang cukup bagus yaitu waduk yang terdapat di desa tegalwaru karawang, tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk rest sejenak karena terdapat pemandangan cukup bagus untuk dinikmati.

Diatas adalah rute menuju pasar loji dan arah jalan menuju parang gombong, dipasar loji ini anda dapat mengambil arah menuju purwakarta karena nanti akan ada arah menuju purwakarta.

Dibawah ini jika anda berasal dari subang ataupun bandung, ataupun bagian timur lainnya kalian dapat langsung mengambil arah dengan mengikuti maps yang ada dibawah ini menuju parang gombong.

Tiket Masuk Camping Ground Parang Gombong

Saat tiba di parang gombong kalian akan menemukan beberapa tempat yang bagus untuk disinggahi, ada yang berbayar dan ada yang gratis, untuk yang gratis sebenarnya lebih bagus dengan pemandangan rerumputan hijau dan juga lebih bersih tidak banyak sampah berserakan.

Namun hanya saja tempat ini tidak ada pepohonan menjadikan cuaca cukup panas dan tidak ada tempat berteduh kalau kalian mengunjungi tempat ini pada siang hari.

vespa parang gombong

lalu ada tempat yang berbayar dimana tempat ini cukup bagus dan juga terdapat fasilitas seperti toilet dan juga banyak warung yang menjual berbagai macam makanan seperti ikan bakar, nasi liwet dan juga makanan khas sunda lainnya.

Tempat ini juga cukup adem karena terdapat banyak pohon dan tempat berteduh yang disediakan, untuk masuk ke area camping ground ini kalian cukup membayar Rp.10.000,- untuk satu motor dan 1 orang, satu orang cukup membayar Rp.5000,- untuk tiket masuk.

camping ground parang gombong

Sekian mengenai tulisan kali ini tentang Parang Gombong Purwakarta Tempat Camping dengan Pemandangan Indah semoga dapat bermanfaat dan juga menjadikan referensi untuk kalian yang akan mengunjungi daerah ini, saya Rudi Nazar sampai jumpa ditulisan selanjutnya.

Untuk mendapatkan sensasi perjalanan saya menuju parang gombong, silahkan saksikan video dibawah ini.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.