Pantai Tanjung Pakis Karawang yang Terkenal Wisatawan

Diposting pada

Karawang mempunyai salah satu pantai yang cukup terkenal di Kalangan wisatawan baik dari dalam kota Karawang itu sendiri ataupun dari luar daerah karawang, pantai ini adalah Pantai Tanjung Pakis, salah satu pantai yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Pantai Tanjung Pakis berlokasi di desa Tanjungpakis, Pakisjaya, Kabupaten Karawang, rute dari kota Karawang menuju tempat ini dapat memakan waktu kurang lebih sekitar 2 jam atau berjarak kurang lebih 70 KM dari pusat kota karawang.

Karena tidak ada kendaraan umum untuk menuju Pantai Tanjung Pakis, disarankan kepada kalian apabila ingin mengunjungi tempat ini pastikan membawa kendaraan pribadi sendiri.

Pantai Tanjung Pakis

photo instagram by @nopaprianii

Pantai ini sebenarnya tidak terlalu bagus maklum saja pantai utara yang didominasi airnya lebih keruh, dan juga pengelolaan nya tidak terlalu baik, banyak sampah-sampah yang berserakan dimana-mana juga selain itu minimnya kepedulian pengunjung terhadap lingkungan sekitar.

Jalanan menuju Pantai Tanjung Pakis juga belum terlalu bagus masih berupa tanah dan sesekali kamu akan menemukan jalan berlubang, jadi pastikan harus berhati-hati.

Siapkan juga uang receh karena mungkin kamu akan banyak menemukan warga setempat yang melakukan perbaikan jalan sambil minta uang tip untuk bantu-bantu, pastikan juga kamu selalu hati-hati karena banyaknya oknum yang meminta tiket masuk menuju pantai ini padahal bukan resmi dari pemerintah.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Pakis

photo instagram by @nasywaathiya212

Harga resmi tiket masuk menuju Pantai Tanjung Pakis hanya Rp.10.000,- perorang dan itu dibayar pada pintu masuk pembelian tiket resmi serta terdapat bukti pembelian tiket tersebut.

Fasilitas yang ada dipantai ini juga cukup lengkap, terdapat kamar mandi untuk bilas, penyewaan ban dan pelampung, mushola, serta banyak warung yang menjual berbagai macam makanan seperti bakso, mie ayam, nasi timbel, dan lain-lain.

photo instagram by @infokrw

Pada saat hari libur tiba pantai pakis sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah seperti karawang, bekasi, subang, dan purwakarta. Tidak heran sering terjadi kemacetan didaerah jalan akses menuju pantai.

Menikmati pantai ini kamu bisa menyewa perahu yang disediakan oleh pengelola dengan berkeliling pantai, selain itu saat libur lebaran atau libur panjang sering diadakan nya acara live music dipantai ini.

Sekian mengenai informasi Pantai Tanjung Pakis semoga bermanfaat, apabila kamu punya pengalaman lain saat berkunjung kesini, silahkan berikan komentar dibawah.

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.