Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Pacitan Sugra yang Berada di Jawa Timur

1 min read

Pacitan Surga yang Berada di Jawa Timur – hal ini tentunya beralasan sesuatu keadaan yang memungkinkan dan layak untuk mengucapkan syukur atas kebesaran Allah SWT, yaitu pemandangan yang luar biasa indah yang berada di Pacitan.

Setelah menghabiskan waktu selama kurang lebih tiga hari di Jogja untuk mengurusi pekerjaan dan juga hal lainnya, kami melanjutkan perjalanan kembali mengarah ke timur menuju kota Pacitan.

Dari Bantul kami mengarah menuju gunung kidul, jalanan yang menanjak dan pemandangan yang indah saya temui sepanjang jalanan ini, hingga pada akhirnya melalui perbatasan antara provinsi Jogjakarta dan provinsi Jawa Tengah.

Terus menelusuri jalanan yang menanjak, memasuki daerah Pracimantoro kabupaten Wonogiri yang berada pada wilayah bagian selatan.

Sepanjang perjalanan terdapat pemandangan pegunungan dan perkebunan yang cukup menyegarkan mata, jalanan ini juga tidak terlalu rame oleh kendaraan berlalu lalang.

Sampai akhirnya tibalah kami di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan provinsi Jawa Timur.

erbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan provinsi Jawa Timur

Masih berada di jalan nasional lintas selatan pada sore hari, kami terus mengarah menuju kota pacitan, sembari ditemani sinar matahari yang semakin memudar.

Tiba di Pacitan kami singgah di kediaman mas iqbal, lalu pada esok paginya melakukan perjalanan menuju pantai pancer door.

Pantai Pancer Door Pacitan

Pantai Pancer Door terletak di Kelurahan Ploso, Kabupaten Pacitan, Jawa timur, pantai ini masih menjadi bagian dari teluk Pacitan yang berada di bagian paling timur dan berhadapan langsung dengan laut Selatan Jawa.

Pantai ini cukup terkenal oleh para peselancar baik lokal maupun dari luar negeri, tak hanya itu pemandangan disini begitu memukau dan juga memanjakan mata.

Mandi Angin Pcaitan

Setelah menikmati pantai pancer dor kami mengarah menuju Mandiangin sebuah tempat dimana dapat melihat indahnya Pacitan dari ketinggian.

Hamparan pemukiman dan teluk Pacitan terlihat begitu indah dari atas sini

mandi angin pacitan jawa timur

Pantai Watu Karung

Setelah dari mandiangin kami mengarah menuju pantai watu karung, Pantai ini kerap sekali disebut dengan raja ampatnya jawa timur, tak heran lagi karena pemandangan yang begitu memukau dibaluri dengan pasir putih halus dan deburan ombak yang cukup besar menjadi buruan para pecinta surfing.

pantai watu karung pacitan jawa timur

Pantai ini seperti surga tersembunyi, saya begitu terpukau oleh keindahannya, apalagi takala sore hari saat matahari mulai tenggelam dan senja perlahan menghilang.

Kami menikmati indahnya pantai watu karung pacitan, mengenai beberapa tempat wisata yang pernah saya kunjungi diatas mungkin akan dibahas lebih spesifik pada masing-masing postingan.

Sekarang kalian dapat menikmati perjalanan saya dengan menyaksikan video dibawah ini.