Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Menikmati Curug Luhur Bogor yang Indah Mempesona

1 min read

Bogor merupakan sebuah kota yang cukup terkenal karena mempunyai banyak tempat wisata dan menjadi tujuan bagi para wisatawan khususnya yang berada di daerah jabodetabek.

Salah satu tempat wisata alam yang cukup terkenal dan mempunyai pemandangan yang cukup indah dan tentunya bisa menjadi salah satu tempat rekomendasi yang bisa kamu kunjungi saat berlibur yaitu Curug Luhur.

Daerah ini tidak terlalu jauh, mempunyai jarak sekitar 22 km dari kebun raya bogor dan tepatnya berada di lokasi Jl. Hegarmanah, Pamijahan, Tapos I, Tenjolaya, Tapos I, Tenjolaya, Bogor, lebih tepatnya bisa kamu cek dibawah ini.

Curug Luhur Bogor

Curug luhur ini mempunyai ketinggian sekitar 60 meter dan lokasi curug ini berada di ketinggian 624 mdpl, suasana curug ini masih sangat alami, sejuk dan mempunyai air yang segar untuk menikmati berbagai aktifitas entah itu untuk berenang atau pun hanya menikmati keindahaan air terjun ini.

Berbeda dengan air terjun lain nya, curug luhur bogor mempunyai keunikan tersendiri yaitu terdapat 2 kolam renang buatan yang dapat kamu nikmati jika ingin berenang lebih leluasa, tidak hanya itu kolam renang ini terdapat khusus untuk orang dewasa dan anak-anak.

Bisa dipastikan Curugu Luhur Bogor sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga dan membawa anak-anak tercinta, karena mereka masih bisa menikmati curug dengan berenang di kolam renang khusus untuk anak-anak.

Berbeda dengan kolam renang pada umumnya, kolam renang disini diisi oleh air alami langsung dari air terjun, jadi sangat aman tanpa menggunakan kaporit dan tentunya airpun akan terasa sangat segar.

Kelebihan dari curug luruh ini adalah ketika musim hujanpun air curug tidak berubah menjadi keruh dan tetap bening serta jernih, sehingga cocok untuk kamu kunjungi kapanpun.

Selain itu pada kolam renang terdapat beberapa permainan seperti perosotan yang bisa digunakan untuk anak-anak bermain air, fasilitas yang terdapat disinipun lebih lengkap dibandingkan curug-curug lain nya, maklum saja mungkin karena di kelola oleh pihak swasta.

Terdapat fasilitas seperti mushola, toilet yang bersih, kantin, dan juga fasilitas lain nya yang dirasa cukup lengkap dan membantu pengunjung.

Harga Tiket Curug Luhur Bogor

Karena dikelola oleh pihak swasta dan mempunyai tempat cukup rapi dan bagus, tak heran harga tiket yang ditawarkan pun sebanding dengan apa yang akan kamu dapatkan, tidak terlalu mahal hanya Rp.40.000,- perorang, harga tiket ini juga tentunya dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kondisi hari libur atau bukan.

Sekian mengenai informasi Curug Luhur Bogor, semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi untuk kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, apabila kamu mempunyai pengalaman lain saat berkunjung kesini, jangan sungkan untuk ceritakan pengalamanmu dikolom komentar dibawah. Sekian dan terimakasih 🙂

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.