Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Mengunjungi Situ Rawa Gede yang Mempesona di Bogor – Part I

1 min read

Hai kawan, lama tak jumpa, setiap langkah perjalanan selalu membuat kita rindu akan sebuah hal yang ingin di ulang Kembali, menikmati indahnya alam, kebersamaan, sebuah hal baru yang tak kita temukan di dalam sebuah ruangan ataupun pelajaran, hal itu adalah petualangan.

Saya memulai Kembali perjalanan, sekaligus seorang kawan meminta saya untuk datang menuju ke depok karena sebuah pekerjaan yang harus dikerjakan.

Seperti biasa, di depok saya bertemu fadly, tanpa disengaja dan berawal dari candaan, saya mengajak fadly untuk gas menuju bogor tepatnya menuju desa sukamakmur, kami tidak hanya pergi berdua, lalu mengajak ayung dan juga cumi.

Perjalanan di lakukan dengan 4 orang dan 4 motor vespa dari sawangan depok, kami memulai perjalanan pada malam hari sekitar pukul 8 malam setelah menunaikan sholat isya.

Dan perjalanan pun dimulai…

Dari sawangan kami mengambil rute menuju parung, melewati jalanan parung, saat itu cukup ramai oleh kendaraan yang entah kemana tujuan mereka, tidak lupa mengisi full masing2 tangki bensin dan kami pun melanjutkan perjalanan Kembali.

Tidak lama dari itu, motor cumi mengalami trouble, tidak terlalu berat hanya kabel lampu saja yang putus, dan hanya butuh waktu sekitar 5 menit untuk mengatasi masalah tersebut.

Sekitar pukul 9 malam, kami tiba di kediaman a yeye, ia merupakan warga local yang tau jalan menuju tempat yang kami akan tuju, yakni situ rawa gede.

Cahaya lampu sepanjang jalan menuju Sentul membantu, menemani dan menyinari kami sepanjang perjalanan, sampai akhirnya tiba di sebuah desa yang saya pun tidak tahu Namanya,

Cahaya jalananpun mulai hilang dan hanya ditemani sinar dari lampu sepeda motor, dan terangnya rembulan saat itu.
Tiupan angin malam diatas ketinggian, membuat tubuh mulai merasakan sesuatu hal lama yang sudah tidak saya rasakan kembali, entah membawa motor Ketika malam ditemani dengan hembusan angin malam membuat sensasi tersendiri yang kadang saya rindukan.

Di tengah perjalanan, kali ini berganti motor yang saya tunggangi mengalami trouble, hal yang mudah utk diperbaiki, yakni hanya kaca lampu depan yang lepas dari dudukan nya sehingga mengakibatkan sinar dari headlamp mengarah gak karuan.

Maklum jalan yang kami lewati menuju desa sukamakmur terbilang cukup terjal dan banyak jalanan yang rusak.
Tiba disebuah pasar kecil yang sayapun lupa Namanya, fadli mengisi bensin Kembali dan cumi memperbaiki Kembali lampu motor yang tak menyala.

Perjalanan kami lanjutkan sambil menikmati obrolan Bersama a yeye dalam bahasa sunda diatas motor vespa, maklum saya dan a yeye sudah lama tak jumpa, sampai akhirnya tak terasa waktu menunjukan pukul 12 malam dan kami tiba di rawa gede.

Kami semua beristirahat di sebuah warung yang juga pemilik warung tersebut adalah teman dekat a yeye, usai santap makan malam dan mengobrol sebentar, kamipun tidur menantikan pemandangan indah tampak esok pagi.