Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Mengunjungi Hutan Kertas di Karawang yang Sejuk

2 min read

Mengunjungi Hutan Kertas di Karawang yang Sejuk

Belum lama ini saya bersama kedua orang sahabat mengunjungi Hutan Kertas di Karawang yang Sejuk dan pastinya sangat instagramable atau terdapat spot foto yang bagus untuk dijadikan feed di Instagram ataupun social media lainnya.

Seperti namanya hutan kertas merupakan sebuah daerah penanaman pohon yang dimiliki oleh PT. Pindodeli Karawang, sebuah pabrik yang memproduksi kertas ataupun tisue, makanya tempat ini diberinama Hutan Kertas, pohon-pohon pinus yang ada diarea ini jika sudah berumur sesuai kriteria nantinya akan ditebang dan dijadikan kertas.

Namun karena skala pabrik yang produksinya Nasional tidak hanya mengandalkan kayu dari pohon yang sedikit, yang pastinya juga mengandalkan kayu dari banyak pepohonan dari berbagai daerah di Indonesia.

Lokasi Hutan Kertas Karawang

lokasi hutan kertas karawang

Hutan Kertas terletas di desa kutamekar, kecamatan ciampel, kabupaten karawang – jawa barat, untuk kalian yang menggunakan kendaraan roda 4 atau mobil untuk menuju ke lokasi ini akan sangat mudah untuk menemukan tempat ini.

Karena hutan kertas berada persis di samping pintu keluar tol Karawang Timur area Industri, jadi jika kalian berasal dari daerah jakarta atau lainnya, dapat memasuki tol jakarta – cikampek lalu keluar pintu tol karawang timur, setelahnya pilih tanda jalan menuju Kawasan Industri.

Setelah keluar pintu tol karawang timur, perhatikan sebelah kiri jalan akan banyak pepohonan pinus, terdapat gang pertama untuk menuju pabrik kertas pindo deli kalian ambil kiri untuk menuju ke Hutan Kertas.

Untuk kalian yang menggunakan sepeda motor dari Galuh Mas, Karawang kalian dapat mengambil ara menuju cidomba alias menuju kawasan Industri Surya Cipta Karawang, setelah berada di perempatan kawasan industri surya cipta kalian ambil jalan kiri menuju pintu tol karawang timur.

Sebelum masuk tol perhatikan sebelah kanan terdapat gang atau jalan menuju Hutan Kertas, sangat mudah ditemukan dan juga gampang untuk di Akses menggunakan kendaraan apapun.

Untuk kalian yang masih bingung silahkan ikuti titik kordinat atau peta lokasi Hutan Kertas dibawah ini, dan sesuaikan dengan kendaraan yang kalian gunakan.

Tiket Masuk Hutan Kertas

Tiket Masuk Hutan Kertas

Saat saya mengunjungi Hutan Kertas pada sabtu malam minggu dimana banyak kawula muda pacaran, saat itu tiket seharga Rp.20.000,-/orang saya juga kaget karena terakhir kesini harga tiket hanya Rp.10.000,- perorang, ah mungkin karena sedang malam minggu jadi positif thinking aja.

untuk kalian yang akan menuju kesini setidaknya siapkan uang sebesar Rp.20.000,- perorang untuk bisa memasuki Hutan Kertas.

Fasilitas Hutan Kertas

fasilitas hutan kertas karawang

Terakhir saya menuju kesini, hutan kertas memiliki fasilitas yang cukup bagus, diantaranya ada cafe yang sering diadakan live music, lalu ada rumah makan khas sunda, terdapat mushola, dan toilet yang bersih.

Disini juga terdapat fasilitas jembatan gantung yang dapat kalian naiki, yang paling penting sih spot foto yang bagus apalagi suasana malam-malam dimana banyak lelampuan menyala.

Saat saya menuju ke Hutan Kertas Bersama teman-teman sengaja membawa tikat atau flyshet agar lebih hemat tidak hanya itu kami membawa kompor camping untuk masak-masak dan menikmati secangkir kopi yang dibuat sendiri.

Bahagia itu memang sederhana, cukup berkumpul dengan sahabat bertukar cerita lama, sembari menikmati suasana alam yang syahdu walaupun agak banyak nyamuk 😀 tapi tak jadi masalah yang besar, karena hanya waktu magrib saja banyak nyamuk.

hutan kertas karawang

Kalian bisa datang ke Hutan Kertas buka dari Pagi sekitar jam 10 sampai tutup jam 10 malam, Hutan Kertas ini rekomendasi untuk kalian kunjungi menikmat suasana alam yang sejuk tanpa harus keluar jauh, dan juga sangat cocok sebagai tempat reuni atau mengadakan acara bersama teman-teman maupun keluarga.

Saya rasa cukup sekian mengenai tulisan Hutan Kertas ini semoga membantu dan dapat memberikan informasi untuk kalian yang ingin berkunjung kesini, sampai jumpa di perjalanan selanjutnya.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.