Mengintip Keindahan Curug Cina di Subang

Diposting pada

Subang mempunyai banyak curug atau air terjun dengan masing-masing ciri khas dan juga keindahan nya, tak luput dari yang akan saya tulis kali ini yaitu Curug Cina, yeng merupakan salah satu curug dengan keindahan alam yang cukup mempesona dan terletak disubang.

Curug cina ini sendiri terletak di desa Curugagung, Sagalaherang, Kabupaten Subang, Masih di daerah yang tidak jauh dari ciater atau pemandian air panas sari ater.

Daerah Sagalaherang memang terkenal dengan tempat wisata dan juga pemandangan alamnya yang indah, di daerah ini juga terdapat banyak curug lain nya, seperti curug sadim, curug mandala, dan masih banyak lagi.

Curug Cina

Seperti curug lain nya, curug cina juga mempunyai pemandangan yang indah, terletak diantara pebukitan teh hijau dan juga pepohonan yang rindang menjadikan curug cina layak untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Oya curug ini juga buka belum lama tepatnya dibuka pada sekitar tahun 2016 yang lalu, dan juga masih dikelola oleh swadaya masyarakat sekitar.

Mungkin banyak yang bertanya kenapa curug ini diberinama curug cina, karena menurut informasi dahulu terdapat seorang pemburu berdarah Tionghoa yang melakukan pemburuan dan mengalami kecelakaan hingga tewas disekitar areal ini, dan dari situ curug atau air terjun ini disebut curug cina.

Namun walupun demikian curug ini tidaklah seram, malah memberikan pemandangan alam yang cukup memanjakan mata apalagi saat berlibur kesini bersama keluarga atau teman.

Harga Tiket Masuk Curug Cina

Dulu seblum awal-awal dibuka tidak ada tiket masuk untuk menuju lokasi wisata alam ini, namun untuk saat ini apabila kamu berkunjung mungkin akan dikenakan tiket yang murah hanya sekitar Rp.5000,- dan juga parkir motor yang kisaran Rp.2000,-

Sangat murah dan pemandangan yang akan didapatkan pun tidak akan sia-sia, dari parkiran menuju tempat ini tidak terlalu jauh, menempuh waktu sekitar kurang lebih 30 menit untuk berjalan kaki.

Treknya pun tidak begitu terjal, terdapat bebatuan dan ban yang sudah disusun menyerupai tangga, ditengah perjalanan kamu akan menemukan tempat wisata lain nya yaitu Curug Batu Kapur yang juga relatif masih baru.

Wisata curug ini dikelilingi oleh batu kapur sehingga disebut pula curug batu kapur, di lokasi curug cina terdapat beberapa warung yang menyediakan makanan dan juga minuman, jadi kamu tidak usah khawatir akan kelaparan 😀

Oya pastikan membuang sampah pada tempat nya agar kita ikut serta menjaga kebersihan tempat wisata ini agar tidak rusak apalagi dipenuhi oleh sampah.

Sekian mengenai informasi curug cina, semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk kamu yang ingin berkunjung kesini, jangan lupa untuk ceritakan pengalaman kamu apabila sudah pernah berkunjung kesini melalui kolom komentar dibawah, terimakasih 🙂

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.