Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Mengenal Karburator Vespa P200XE Spartan 200c 24-24

1 min read

mandeh sumatra barat

Pada tulisan kali ini mungkin saya kehabisan ide mau menulis apalagi, karena terus terang sedang membiasakan diri untuk menulis setidaknya sehari 3 kali pada setiap masing-masing kategori, dan pada kesempatan ini di kategori Story karena isinya random saya ingin membahas saja atau mengasih tau kepada kalian mengenai karburator yang dimiliki oleh Vespa Spartan 200cc.

Vespa Spartan 200cc P200XE

Vespa Spartan 200cc P200XE

Sebelumnya perlu diketahui bahwa Vespa Spartan berbeda dengan vespa yang lainnya, untuk body sekilas memang mirip dengan vespa exclusive atau px namun memang yang ternya membedakan secara signifikan yakni pada bagian mesin, seperti namanya Vespa P200XE atau spartan ini dijejali dengan mesin sebesar 200cc.

Tak hanya spartan terdapat jenis vespa yang lain yang juga dijejali dengan mesin 200cc yakni Vespa Excel 200cc, kebanyakan vespa excel ini hanya bermesin 150cc namun jangan salah terdapat pula Excel dengan mesin 200cc, tentunya akan sangat seimbang dengan bodinya yang cukup besar.

Vespa Excel 200cc ini juga bisa dibilang cukup langka, karena jarang ada orang yang membawa motor excel 200cc ini untuk kegiatan harian, terkecuali mungkin pada saat ada event atau acara vespa biasanya mulai bermunculan vespa yang langka-langka.

Karburator Vespa Spartan

karburator vespa spartan 200cc

Karena cc yang besar menjadikan karburator vespa spartan berbeda dengan yang lainnya, biasanya vespa dengan cc 150 mempunyai karburator ukuran 20-20 tetapi berbeda dengan karburator spartan yang mempunyai ukuran 24-24, kebetulan saya sempat mempunyai karburator ini dan memasangnya pada vespa exclusive.

karburator vespa spartan

karbu spartan 2424

Namun sekarang sudah dilepas kembali dan untuk mengabadikan nya mending saya posting disini dan semoga bisa menjadi manfaat buat yang membaca tulisan ini.

Berikut ini penampakan dari Karburator vespa spartan 200cc yang mempunyai ukuran 24-24 bermerek spaco dimana dulu saya membeli karburator ini seharga 650rb di toko sparepart vespa, gak tau kalau sekarang harganya, bisa kalian cek sendiri di marketplace kesayangan kalian.

Boros apa Tidak Menggunakan Vespa Spartan

spartan vespa

Pengalaman saya pernah melakukan perjalanan dengan menggunakan vespa spartan di Sumatra barat, dengan mesin yang masih original dan cat vespa pun masih original, yang saya rasakan memang menggunakan vespa 200cc ini sedikit boros atau bisa dibilang “YA BOROS!”

Rasanya seringkali saya kehabisan bensin saat melakukan perjalanan dengan vespa 200cc, namun tentunya dibalik itu akselerasi atau tarikan sangatlah enak dikecepatan 100kpj motor ini tidak getar sama sekali alias kencang, sangat di maklum tenaganya besar karena mempunyai mesin 200cc.

Untuk kalian yang ingin menyaksikan Jurnal Perjalanan saya menggunakan vespa sparta di sumatra barat, dapat dilihat pada video dibawah ini, mohon saksikan sampai habis dan jangan lupa untuk like, dan subscribe serta bagikan video tersebut ke social media kesayangan kalian. terimakasih sampai jumpa di cerita selanjutnya.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.