Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Menaiki Kapal Dharma Kencana VII dari Surabaya – Makassar

1 min read

Halo semuanya jumpa lagi bersama saya Rudi Nazar dan pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Menaiki Kapal Dharma Kencana VII dari Surabaya – Makassar sebuah kapal yang saya tunggangi dari pelabuhan tanjung perak menuju Makasar, dimana saya melakukan perjalanan touring dari bandung menuju Makasar, dan di artikel sebelumnya sudah saya bahas mengenai prepare touring yang bisa kalian baca artikelnya disini.

Menaiki Kapal Dharma Kencana VII dari Surabaya – Makassar

Kapal KM. Dharma Kencana VII

Kapal KM. Dharma Kencana VII merupakan kapal yang dimiliki oleh perusahaan PT. Dharma Lautan Utama (DLU) sebuah perusahaan pelayaran yang melayani pelayaran ke berbagai penjuru di Indonesia khususnya Indonesia Timur.

Kapal ini sangat berukuran besar dan megah lobby nya seperti hotel berbintang, rapi, wangi dan runtin di bersihkan oleh para awak kapal atau pekerja kebersihan.

Penumpang kapal KM. Dharma Kencana VII di dominasi oleh kendaraan besar sejenis truk fuso atau tronton, yang membawa barang dari Surabaya menuju Makassar ataupun sebaliknya.

Berapa lama Penyebrangan dari Surabaya menuju Makassar?

kapal dari surbaya menuju makassar

Ketika saya menaiki kapal KM. Dharma Kencana ini memakan waktu selama 32 jam ata selama 2 hari kurang.

Pada jadwal hang tertera saat melakukan pembelian tiket, kapal ini berangkat pada hari Rabu sekitar pukul 10 malam dan tiba di Pelabuhan Makassar pada Jumat pukul 04.00 subuh.

Namun pada kenyataannya ketika saya menaiki kapal ini berangkat pada Rabu 03.00 dini hari dan tiba pada hari Jum’at pukul 10.00 pagi.

Cukup ngaret karena tidak sesuai jadwal, hal ini dikarenakan muatan mobil-mobil besar yang cukup lama menunggu masuk semua pada kapal.

Harga Tiket Penyebrangan Surabaya-Makassar

jadwal dan harga kapal dari surabaya menuju makassar

Harga tiket penyebrangan untuk menggunakan kapal dari Surabaya menuju makassar sebesar Rp. 320.000/orang dan untuk kendaraan sepeda motor yang saya bawa sekitar Rp. 700.000,- /motor.

Harga yang relatif cukup lumayan mahal tapi cukup worth it dengan mendapatkan makanan selama 3 kali sehari.

Namun apabila kalian ingin upgrade ke kamar VIP atau kelas 1 cukup menambah biaya di kapal sebesar Rp 250.000 kamar hang lebih nyaman layaknya hotel berbintang.

Keuntungan dari mengupgrade kamar ini juga kalian tidak perlu mengambil makanan pada saat makanan tiba.

Cukup diam dikamar dan makanan kalian akan diantarkan menuju kamar oleh petugas kapal, mantap bukan?

Untuk kalian yang ingin menuju makassar menggunakan kapal KM. Dharma Kencana VII ini kalian dapat membeli tiket nya di loket DLU (Dharma Lautan Utama) di Tanjung Perak surabaya ataupun di Loket Makassar.

Sekian informasi mengenai kapal KM. Dharma Kencana VII semoga dapat bermanfaat untuk melakukan perjalanan kalian yang ingin mencoba kapal dari surabaya menuju makassar ataupun sebaliknya.

Apabila ada hal yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini, sekian dan terimakasih.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.