Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Membuat Vespa Sespan dari Awal Vespa PX

1 min read

sespan vespa px

Halo semuanya, pada story atau cerita kali ini saya ingin membahas sebuah vespa pertama yang saya miliki yakni Vespa Exclusive keluaran tahun 1986 dimana vespa ini saya beli pada tahun 2017 yang lalu dengan harga waktu itu masih murah yakni 7jt dengan keadaan yang cukup bagus dan mulus.

Vespa ini sudah pernah saya bawa ke titik 0 Kilometer Sabang – Aceh atau ujung barat Indonesia, dimana perjalanan tesebut saya lakukan atau saya tempuh pada akhir tahun 2019 untuk kalian yang ingin juga touring menuju Aceh atau sabang bisa ikuti rute berikut ini yang sudah saya berikan dan saya jelaskan secara rinci di video.

Membuat Vespa Sespan dari Vespa Exclusive

vespa sespan excusive

Setelahnya pulang touring saya mempunyai ide untuk menjadikan vespa ini lebih bermanfaat entah itu untuk menghibur anak-anak ataupun membawa barang bantuan, terpikirlah ide untuk menambahkan gandengan atau sespan pada vespa yang pertama saya miliki ini.

Pembuatan sespan dilakukan oleh kawan saya yang bedomisili di depok yakni bengkel MAC ToyaScooter bengkel kepunyaan teman saya tersebut sering membuat sespan ataupun modifikasi vespa dengan menambahkan gandengan ataupun extriman (vespa yang aneh-aneh tapi kreatif) bukan sampahan.

Pada akhirnya sayapun cerita kepada beliau dan mulailah vespa pertama saya dimodifikasi dengan menambahkan sespan ataupun gandengan, untuk kalian yang ingin juga membuat sespan silahkan datang pada alamat bengkel teman saya dibawah ini, bilang saja tau dari web nya Rudi Nazar biar dapet diskonan 🙂

Oke lanjut lagi..

Pengerjaan Sespan

membuat vespa sespan dari nol

Pengerjaan mulai dilakukan dan membutuhkan waktu selama kurang lebih 2 bulan, hal ini tentunya tergantung apakah bengkel sedang banyak kerjaan atau tidak, karena biasanya kalau sedang banyak kerjaan akan lebih lama dikerjakan, sebaliknya apabila tidak banyak kerjaan akan lebih cepat di kerjakan.

Perlu diperhatikan untuk tidak memburu-buru mekanik dalam mengerjakan sespan, hal ini tentunya dapat membuat sespan yang dibuat kurang maksimal, karena memodifikasi sebuah kendaraan merupakan pekerjaan seni jadi tentunya buth waktu dan ketelitian.

Harap bersabar jika ingin membuat sebuah karya yang anda inginkan.

Biaya membuat Vespa Sespan

Biaya membuat Vespa Sespan

Sebenarnya saya tidak bisa membocorkan biaya tersebut karena biaya ini variatif tergantung sespan yang kalian inginkan seperti apa bentuknya, kalau saya memodifikasi sespan ini sesuai dengan keinginan saya sendiri.

Alhamdulillah ketika sespan selesai hasilnya memuaskan dan banyak bermanfaat untuk orang lain ataupun keluarga, seperti untuk membawa paket sembako yang dibagikan kepada anak yatim dan dhuafa ataupun membawa keponakan pergi keliling kampung.

vespa sespan putih px

Betapa senangnya anak-anak ketika menaiki sespan karena bentuknya yang unik dan jarang orang yang punya 😀 mungkin sekian dulu story hari ini semoga bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk kalian yang juga ingin membuat sespan di vespa seperti yang saya lakukan, terimakasih dan sampai jumpa di tulisan lainnya.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.