Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Mau Ke Jam Gadang Bukittinggi? Baca ini dulu

1 min read

jam gadang

Halo kawan pada tulisan di traveling kali ini saya akan menulis mengenai pengalaman saya mengunjungi Jam Gadang di Kota Bukittinggi Sumatra Barat, sudah 2 kali saya mengunjungi dan lewat di Kota Bukittinggi pada saat 2019 lalu dan beberapa bulan kemarin sembari mengunjungi wisata mandeh yang saya tulis disini.

Jam Gadang Kota Bukittinggi

Jam Gadang Kota Bukittinggi

Jam Gadang atau atau saya suka bilang sebagai alun-alun kota bukittinggi, yang dimana area ini merupakan pusat kota atau pusat keramaian di Bukittinggi, karena dua kali saya berkunjung kesini daerah ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Menjadikan kota bukittinggi cukup macet pada waktu-waktu tertentu, tapi semacet-macetnya disini tidak terlalu parah seperti macet di kota-kota besar, masih terbilang lancar ditambah cuaca yang dingin tidak terlalu membuat emosi meningkat 😀

Kota Wisata Bukittinggi

Kota Wisata Bukittinggi

Dijuluki dengan nama kota wisata tak heran Bukittinggi selalu dipadati oleh wisatawan dan juga terdapat beberapa tempat wisata yang menari untuk di kunjungi, sala satunya seperti Taman Margasatwa atau kebun binatang dimana area ini tersambung juga dengan arena jam gadang, jembatan limpapeh dan juga yang lainnya.

Pastikan ketika kalian mengunjungi Bukittinggi mengenakan jaket karena cuaca ketika malam disini cukup dingin dan tidak hanya itu untuk kalian yang ingin menginap tidak usah khawatir karena terdapat banyak penginapan, mulai dari penginapan murah sampai hotel berbintang tersedia di Bukittinggi.

Wisata Kuliner di Jam Gadang Bukittinggi

penjual di jam gadang

Ketika saya mengunjungi jam gadang, waktu itu menujukan sekitar pukul 5 sore, lagi banyak-banyaknya orang berkumpul dan banyak juga kuliner jalanan atau kaki lima yang bertebaran dimana-mana, hal ini tentunya menjadi momen yang pas sembari menikmati sore sekaligus juga mencicipi kuliner khas sumatra barat.

Kota Bukittinggi atau Jam Gadang sangat rekomendasi untuk kalian kujungi entah itu untuk wisata bersama teman-teman ataupun bersama keluarga, sangat pas dan juga terdapat banyak penginapan yang dapat kalian sewa dengan harga yang relatif murah.

Cukup sekian tulisan kali ini semoga bisa bermanfaat dan menjadi rekomendasi untuk kalian yang ingin berkunjung ke Bukittinggi atau tepatnya menuju Jam Gadang, sekian dan sampai jumpa di perjalanan selanjutnya.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.