Kumpulan Pantai Terindah di Pacitan Jawa Timur

Diposting pada

Pacitan sebuah kabupaten yang memiliki julukan paradise of java, hal tersebut rasanya memang sangat benar, butuh waktu yang cukup lama untuk mengexplore semua tempat wisata di daerah yang penuh keindahan ini.

Ada banyak goa tersembunyi dengan berbagai macam trek, ada banyak pantai eksotik dengan berbagai macam karakteristik.

Saya begitu terpukau dengan keindahan alam di Pacitan, namun pada saat berkunjung kesini tak sedikit tempat wisata yang masih tutup karena PPKM.

Namun di Pacitan saya bertemu dengan mas iqbal yang bersedia mengajak berkeliling menikmati berbagai macam pantai di Pacitan, sekaligus sembari melanjutkan perjalanan menuju arah timur.

Pantai Terindah di Pacitan Jawa Timur

Jalanan lintas selatan yang lebar dan mulus kami nikmati walaupun terik matahari bersinar cukup panas.

Kami mengunjungi beberapa pantai di pesisir Pacitan bagian selatan, dengan trek pegunungan yang cukup menyiksa mesin vespa yang digunakan.

Namun indahnya pemandangan seolah membayarkan seberat apapun jalan yang dilalui akan menemukan suatu keindahan semesta yang penuh akan kenangan.

Pantai Dangkal

pantai dangkal pacitan

Tujuan pertama kami mengunjungi pantai dangkal yang terletak di Pringkantung, Worawari, Kebonagung, pacitan.

Pantai yang indah dan tak ada pengunjung satupun, namun pemandangan hamparan pasir putih cukup terganggu oleh pipa-pipa besar yang membentang mengalirkan air menuju sebuah tambak.

Pantai Mbenges

pantai mbenges pacitan

Tak lama kami di pantai dangkal, dan kembali melanjutkan perjalanan menuju sebuah pantai yang masih satu garis dan tak berjauhan yaitu pantai benges.

Insfrastruktur jalanan yang sedang diperbaiki kami temukan ketika menuju pantai ini.

Saya begitu terpukau oleh keindahan tempat yang satu ini, pantai dengan tebing yang curam menyajikan deburan ombak yang keras menghantam karang.

View yang sangat bagus terlihat dari ketinggian, tak hanya itu suasana pantai yang bersih sangat nyaman untuk menghilangkan penat sembari menikmati keindahan semesta.

Yang cukup unik ketika ombak menghantam sebuah karang yang berlubang sehingga menghasilkan suara gemuruh yang cukup besar, tempat ini juga sangat cocok untuk bercamping dan juga memancing.

Pantai Pidakan

Pantai Pidakan pac

Usai menikmati pantai benges kami langsung menuju ke pantai berikutnya yaitu pantai pidakan atau dalam bahasa jawa mempunyai arti pantai pijakan.

Ciri khas dari pantai ini yaitu banyaknya bebatuan dengan berbagai macam ukuran, sehingga mungkin sangat cocok untuk terapi kaki sembari berjalan-jalan menikmati panorama pantai.

Namun pantai ini tidak cocok untuk berenang karena banyaknya bebatuan dan karang yang pasti cukup membahayakan, jika berkunjung pada sore hari akan terlihat sunset yang begitu menakjubkan.

Pantai Watu Bale

Pantai Watu Bale pacitan

Setelah itu kami kembali bergegas menuju destinasi selanjutnya yang juga tak jauh dari pantai pidakan berada yaitu menuju pantai watu bale.

Jalanan menuju pantai-pantai ini didominasi oleh perbukitan yang rata-rata jalannya masih bebatuan, namun ada juga sudah bagus seperti akses menuju pantai watu bale.

Untuk menuju sebuah batu besar atau disebut dengan watu bale nya, terdapat akses jembatan gantung yang cukup menantang apabila berani mencobanya.

Pantai Watu Papak

Pantai Watu Papak pacitan

Usai watu bale kami lanjutkan perjalanan kembali menuju pantai berikutnya yaitu pantai watu papak.

Pantai dengan karakteristik tersembunyi dan dengan garis pantai yang tidak terlalu besar, pantai ini cukup ramai saat kami berkunjung kesini dan juga cukup asik karena ada warung yang buka.

Pantai Soge

Pantai Soge Pacitan

Usai menikmati pantai watu papak kami kembali menuju Jalan Lintas Selatan dan melewati pantai soge, pantai yang cukup terkenal karena letaknya persis berada di pinggir jalan lintas dan terlihat jelas ketika berkendara dari arah barat menuju ke timur

Pantai Tawang

Pantai Tawang Pacitan

Kami tidak singgah di pantai soge dan langsung menuju ke destinasi selanjutnya yang saya pilih yaitu pantai tawang atau tempat pelelangan ikan.

Saat menunju kesini melewati jalanan yang terus menanjak menuju perbukitan, terlihat view dari kapal-kapal yang sedang bersandar berbaris rapih dengan pesona pantainya yang begitu indah.

Rasanya ingin berlama-lama di pacitan, namun saat saya tiba disini sudah menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 minggu berkeliling jawa, yang artinya masih banyak tempat yang harus dituju.

Saya berpamitan kepada mas iqbal untuk melanjutkan perjalanan melewati jalan lintas selatan menuju trenggalek dan tulungagung.

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.