Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Melihat Lebih Dekat Keindahan Waduk Jatiluhur Purwakarta

1 min read

Pada artikel kali ini saya ingin sedikit membahas mengenai Keindahan Waduk Jatiluhur Purwakarta, sebelumnya saya sudah membahas mengenai Parang Gombong Purwakarta Tempat Camping dengan Pemandangan Indah dimana parang gombong ini merupakan bagian dari waduk jatiluhur juga, hanya beda posisi saja dikarenakan waduk jatiluhur mempunyai area yang sangat luas yaitu sekitar 8.300 ha.

Keindahan Waduk Jatiluhur Purwakarta

Sekaligus mengunjungi parang gobong yang sudah saya tulis artikelnya diatas, saya juga mengunjungi waduk atau bendungan jatiluhur yang memang tak jauh dari parang gombong, hanya cukup menempuh waktu selama kurang lebih 30 menit, menelusuri pinggiran danau jatiluhur.

jalanannyapun sudah bagus, namun sesekali ada saja jalan yang longsong akibar curah hujan yang tinggi, namun jangan khawatir karena jalanan yang longsor sudah cukup diperbaiki oleh warga sekitar yang sering melintasi area waduk jatilhur, jadi jangan khawatir.

Saat saya sedang mengunjungi waduk jatiluhur saat itu sedang diadakan nya PPKM jadi tempat ini begitu sepi pengunjung, bahkan tidak ada penerimaan tiket, mungkin hanya dikunjungi oleh warga sekitar karena secara resmi tidak dibuka untuk umum, hanya dibuka untuk warga sekitar saja.

Berhubungan saya juga termasuk warga sekitar dan tidak jauh dari purwakarta, jadi ya sah-sah aja ya memasuki area ini 😀 berikut ini akan saya tunjukan kepada kalian keindahan pemandangan waduk jatiluhur yang sudah saya ambil gambarnya.

waduk jatiluhur

foto diatas merupakan ucapan selamat datang di jatiluhur kalian bisa berfoto disini sebelum masuk pada area danau, karena tulisannya yang cukup besar dan sebagai iconic juga bahwa kalian sudah berkunjung ke Jatilhur.

keindahan waduk jatiluhur

Ini adalah keindahan waduk jatiluhur yang saya abadikan terlihat sangat sepi pengunjung karena sedang PPKM dan juga momen yang sangat pas untuk menikmati keindahan alam waduk jatiluhur, tapi jangan khawatir karena kalian masih bisa menyewa perahu untuk berkeliling waduk atau bendungan ini, dengan menyewa perahu sekitar 20 ribu untuk satu orang.

vespa di jatilhur

Karena saya datang dengan membawa vespa ke jatiluhur jadi cukup parkir motor dibawah pepohonan adem sembari menikmati secangkir kopi dan juga masak-masak menggunakan kompor camping, hal yang sangat menyenangkan dan juga salah satu cara untuk berhemat 😀

waduk jatiluhur purwakarta

jatilhur purwakarta

Alamat Waduk Jatiluhur Purwakarta

Untuk berkunjung ke waduk jatiluhur purwakarta kalian dapat menempuh perjalanan dari Jakarta sekitar 3 jam kalau normal tanpa macet di jalan, untuk kalian yang darimanapun berasal bisa melihat langsung atau mengklik peta dibawah ini, silahkan ikuti sesuai dengan jalur yang kalian tau dan kendaraan yang kalian pakai.

Silahkan saksikan video dibawah ini, dimana saya mengunjungi parang gombong dan juga waduk jatiluhur, serta apasaja yang saya lakukan di jatiluhur dapat kalian lihat di video bawah ini. sekian dan sampai jumpa di perjalanan saya selanjutnya.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.