Keindahan Green Canyon Karawang Sungai Bersih dan Tebing

Diposting pada

Di Karawang terdapat tempat wisata yang disebut dengan Green Canyon, seperti namanya mengingatkan kita kepada green canyon sebuah sungai yang dihimpit tebing dan terletak di Arizona, Amrika Serikat. Namun hal tersebut juga tidak kalau miripnya dengan green canyon yang berada di Karawang – Jawa Barat.

Lokasi green canyon Karawang berada di daerah Medalsari, Pangkalan, Kabupaten Karawang. Jika kamu mengambil arah dari jakarta silahkan keluar tol karawang barat lalu belok kiri mengikuti irigasi yang menuju daerah loji, dari daerah loji kamu akan mudah menemukan green canyon, karena terletak tidak jauh di daerah ini.

Green Canyon Karawang

Sesuai namanya Green Canyon sendiri merupakan wisata alam terbuka berupa sungai yang cukup jernih dan mempunyai bebatuan diantara sungai tersebut, tidak lengkap rasanya apabila kamu kesini tetapi tidak berenang atau bermain air, karena untuk hal tersebutlah wisata ini dibuat.

Green Canyon Karawang mempunyai pemandangan dan panorama alam yang masih alami, sungai dengan air jernih dan bebatuan yang masih alami menggambarkan seperti sedang berada di green canyon beneran. Tetapi untuk kamu yang liburan dengan membawa anak kecil harus hati-hati juga agar tidak kepeleset batu yang licin.

Bermain atau berenang di sungai Green Canyon Karawang kamu bisa menyewa ban ataupun pelampung agar lebih aman, menelusuri sungai yang bersih dan merasakan sensasi airnya yang dingin khas pegunungan.

Tiket Masuk Green Canyon Karawang

photo instagram by @oenk128

Kamu tidak perlu merogohkocek yang dalam untuk bisa menikmati Green Canyon Karawang, cukup membayar tiket hanya Rp.10.000,- perorang, dan siapkan uang parkir untuk motor sekitar Rp.2000,- dan mobil Rp.5000,- cukup murah bukan?

Fasilitas disini pun cukup lengkap seperti mushola, tempat parkir yang luas, dan juga toilet yang bersih, oya terdapat juga spot foto yang instagramable didaerah sungai Green Canyon Karawang. Selain itu untuk saat ini pengelola wisata sedang gencar-gencarnya memperbaiki dan menambah fasilitas yang ada.

photo instagram by @mr.gerritz
photo instagram by @ibnuabdulrohman

Seperti yang mulai terlihat dipintu masuk Green Canyon Karawang kamu dapat menemukan terapi kaki dengan ikan. Untuk yang tidak membawa makanan atau bekal dari rumah tak usah khawatir karena disini terdapat banyak warung makan yang menyediakan berbagai masakan khas sunda.

Ketika hari libur tiba apa lagi pada saat hari libur lebaran, tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, entah itu wisatawan yang berasal dari karawang ataupun berasal dari luar karawang, seperi bekasi, subang, dan purwakarta.

Pada saat weekend tempat ini lebih sepi dan bisa menjadi pilihan kamu yang memang lebih suka tempat wisata yang sepi, karena bisa lebih leluasa untuk explore dan juga lebih leluasa untuk berfoto.

Apabila kamu mempunyai pengalaman lain saat mengunjungi Green Canyon Karawang, silahkan ceritakan pengalamanmu di kolom komentar ya 😀

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.