Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Keindahan Curug Cileat yang Mempesona di Subang

1 min read

Subang mempunyai destinasi wisata alam yang cukup banyak dan juga rata-rata mempunyai pemandangan yang cukup indah dan salah satunya adalah keindahan Curug Cileat yang mempesona dan berada di Subang.

Curug ini mempunyai ketinggian mencapai kurang lebih 100 meter dan menjadi salah satu curug atau air terjun tertinggi di Indonesia, menjadi tidak diragukan lagi betapa bagusnya curug cileat ini.

Dibalik keindahan curug cileat terdapat cerita mistis mengenai curug ini yang terjadi sudah sejak lama sekali dimana saat itu curug cileat digunakan sebagai tempat persembunyian tentara darul islam yang dipimpin oleh SM Kartosoewirjo.

Dimana para tentara tersebut masuk ke air terjun itu dan sampai saat ini belum pernah ditemukan lagi dimana keberadaan nya di sekitar curug cileat. Walaupun demikian tak dapat dipungkiri lagi bahwa tempat ini menyimpan keindahan yang luar biasa.

Curug Cileat Subang

Selain keindahan curug ini yang luar biasa, suasana dan udara di areal curug ini juga sangat alami dan segar, karena memang curug ini jauh dari polusi udara maupun kendaraan.

Para wisatawan yang datang ke curug cileat ini selain hanya mengabadikan momen dengan berfoto, kamu juga bisa berenang menikmati curug cileat yang pastinya harus hati-hati juga apabila ingin berenang di curug ini.

Jarak yang ditempuh dari parkiran menuju curug ini cukup jauh sekitar 2 jam jika berjalan santai, oleh karena itu pastikan kamu menyiapkan semua perlengkapan dan bekal agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Photo instagram by @irmanzaenudin

Jangan lupa untuk menyediakan atau membawa air minum dan cukup dan juga membawa bekal dari rumah atau beli diwarung, karena di lokasi curug tidak ada penjual makanan apapun.

Apabila kamu membawa makanan dari luar jangan lupa juga agar sampah yang kamu bawa tidak dibuang sembarang yang mengakibatkan kotornya curug ini, pastikan selalu buang sampah pada tempatnya.

Curug cileat sangat cocok dikunjungi oleh kamu dan teman-teman kamu dan tidak untuk wisata keluarga, dikarenakan jarak yang jauh bisa berakibat terlalu merasa lelah ketika mengunjungi tempat ini. Walaupun nantinya rasa lelah kamu akan terbayarkan dengan melihat indahnya curug cileat.

Harga Tiket Masuk Curug Cileat

photo instagram by @novanurwahyu

Untuk masuk menuju curug cileat kamu diwajibkan membeli tiket masuk terlebih dahulu, tidak mahal hanya Rp.10.000,- sudah bisa menikmati air terjun yang mempesona ini.

Juga siapkan uang Rp.5000,- untuk parkir kendaraan mmotor, dan mobil Rp.10.000,-

oya jarak dari parkiran menuju curug ini kurang lebih sejauh 5 KM, jadi siapkan fisik kamu semaksimal mungkin ketika ingin mengunjungi curug cileat.

Sekian mengenai informasi Curug Cileat Subang semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi untuk kamu, apabila sudah berkunjung kesini dan mendapatkan informasi dan pengalaman lain, jangan sungkan untuk berikan pengalaman kamu dikolom komentar dibawah 😀

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.