Jembatan Situ Gunung Sukabumi yang Sangat Mempesona

Diposting pada

Jembatan situ gunung merupakan sebuah jembatan terpanjang se Asia Tenggara dibangun diatas ketinggian 160 meter dan mempunyai panjang 240 meter dengan lebar jembatan 2 meter, lantai jembatan ini menggunakan kayu yang berasal dari papua yakni kayu merbau.

Sama halnya seperti jembatan yang ada diluar negeri seperti di China ada jembatan semodel ini yang mempunyai panjang mencapai 2,4 km yakni jembatan sungai longijang, dan Pearl Bridge di Jepang yam mempunyai panjang mencapai 3,6 km.

Panorama keindahan gunung Gede Pangrango terlihat disini, hijaunya pepohonan dan kabut tipis menyelimuti Jembatan Situ Gunung menambah semakin indahnya pemandangan yang ada disini.

Jembatan Situ Gunung

Ojek wisata Jembatan Situ Gunung ini menjadi viral di social media dan semakin banyaknya pengunjung yang datang untuk berkunjung kesini, karena memang keindahan Jembatan Situ Gunung tidak diragukan lagi.

Saat kamu melewati jembatan ini kamu akan menemukan curug sawer dan mempunyai pemandangan yang indah dan juga air yang jernih dan segar.

Lokasi menuju Jembatan Situ Gunung bisa ditempuh dengan menggunakan angkot berwarna merah atau pasar cisaat dengan membayar hanya 15ribu rupiah dan memakan waktu selama 40 menit, dalam perjalanan kamu akan menemukan view atau pemandangan yang keren menuju Jembatan Situ Gunung.

Di area sebelum masuk Jembatan Situ Gunung akan banyak penjual makanan khas sunda atau sukabumi, apalagi tersedia gorengan hangat-hangat yang pas banget buat kamu nikmati ditengah dinginnya cuaca pegunungan.

Harga Tiket masuk Jembatan Situ Gunung

Untuk memasuki taman nasional dimana tempat Jembatan Situ Gunung ini berada kamu diwajibkan membayar tiket sebesar Rp.16.000,- untuk weekday atau hari biasa dan Rp.18.000,- untuk hari libur atau weekend.

Untuk bisa menaiki atau menyebrang menuju Jembatan Situ Gunung harga tiket sebesar Rp.50.000,- perorang dan sudah termasuk dengan wellcome snack, untuk melewati Jembatan Situ Gunung atau jembatan gantung ini kita harus antri dan menggunakan pengaman yang dipasangkan oleh petugas.

Jangan khawatir karena keamanan tempat wisata ini benar-benar sudah standar dan terjaga dengan baik, jembatan ini menampung kapasitas hanya 90 orang dan ketika melebihi jumlah tersebut akan ada alarm berbunyi sebagai tanda jembatan sudah overload.

Pada saat weekend Jembatan Situ Gunung cukup ramai jadi mungkin akan sedikit kesulitan untuk berfoto karena banyaknya wisatawan, tapi jangan khawatir karena pemandangan alam nya yang sangat bagus menjadikan foto bagaimanapun akan menjadi bagus.

Untuk kamu yang mempunyai phobia akan ketinggian dan penyakit jantung sangat tidak disarankan untuk menaiki jembatan karena akan sangat berbahaya, jadi pastikan kondisi fisik mu juga sudah siap ya apabila ingin berkunjung kesini.

Sekian mengenai informasi Jembatan Situ Gunung Sukabumi semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi sebagai tempat wisata yang akan kamu kunjungi dikemudian hari saat libur telah tiba, apabila kamu mempunyai pengalaman lain saat berkunjung kesini jangan sungkan untuk ceritakan pengalaman mu di kolom komentar dibawah, Sekian dan Terimakasih.

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.