Jelajah Kalimantan : Bertemu Suku Dayak Asli di Desa Pampang

Diposting pada

Pada postingan sebelumnya saya sudah bercerita mengenai perjalanan dari balikpapan menuju samarinda yang dapat kembali kalian lihat disini, dan kali ini saya akan bercerita tentang kisah bertemu suku dayak asli kalimantan timur yang berada di desa pampang.

Hari berganti kami berkunjung kesebuah tempat atau kerap sekali disebut dengan desa adat pampang, kami diantar oleh seorang kawan yaitu bang andi atau biasa dipanggil mat solar.

Kami menempuh perjalanan sekitar 15 menit dari samarinda, mengunjungi desa adat pampang yang dimana setiap minggunya selalu ada acara adat di desa ini, namun berhubungan masih terjadinya pandemi saat ini, tak ada aktivitas apapun yang dilakukan di desa adat pampang.

Sedikit kurang beruntung, namun kami mendapatkan cerita yang cukup menarik dari penjaga rumah adat atau biasa di sebut dengan rumah lamin ini, cerita lengkap dapat kalian saksikan pada video dibawah ini.

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.