Indahnya Tegallalang Rice Terrace Pesawahan Khas Bali

Diposting pada

Halo kawan, Rudi Nazar disini, masih seputar trip saya dibali setelah menyambangi Air Terjun Tegenungan saya lanjutkan perjalanan untuk melihat dan menikmati keindahan Tegallalang Rice Terrace, dimana tempat ini merupakan sebuah pesawahan dipegunungan yang mempunyai bentuk seperti kontur pada sebuah peta.

Hal tersebut menjadi daya tarik bagi para wisatawan sehingga tempat ini banyak dikunjungi, tidak hanya itu alamnya yang sejuk karena terletak di gianyar menjadikan Tegallalang Rice Terrace sangat nyaman untuk dikunjungi sekaligus bisa untuk refresh dan melepas penat dari kegiatan yang membosankan. Lokasi tempat ini berada di Jl. Raya Tegallalang, Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Tempatnya berada tepat di pinggir jalan, jadi apabila kita melewati jalanan ini akan langsung terlihat suasana pesawahan yang unik.

Hanya saja kendala lahan parkir yang cukup sulit karena lokasi nya benar-benar berada dipinggir jalan, saya yang membawa motor ketika datang ke Tegallalang Rice Terrace harus parkir dipinggir jalan seperti yang lainnya.

Untuk menikmati suasana Tegallalang Rice Terrace kamu bisa sambil ngopi di cafe yang banyak tersedia sepanjang jalanan yang menghadap langsung ke view pesawahan, selain itu banyak juga penjual souvenir didaerah ini, kamu juga bisa menikmati dengan berjalan-jalan disawah ataupun menaiki wahana ayunan yang tinggi.

Saya melihat para pengunjung Tegallalang Rice Terrace didominasi oleh turis mancanegara sedikit turis lokal bahkan tidak ada, mungkin kalo yang sudah lama tinggal di bali sudah tidak asing lagi dengan hal ini, tapi cukup asing bagi saya yang jarang liburan ke bali 😀

Tidak ada tiket masuk yang harus dibeli ketika mengunjungi Tegallalang Rice Terrace alias gratis, jadi tempat wisata ini sangat cocok untuk kalian para backpacker hemat seperti saya 😀 kamu bisa mengunjungi Tegallalang Rice Terrace dengan menyewa motor didaerah denpasar ataupun dengan menyewa mobil sebagai kendaraan untuk berjalan-jalan.

Jadi saya sangat menyarankan lebih baik menyewa motor jika budget kamu minim karena lebih simpel dan juga mudah untuk dibawa blusukan menemui tempat-tempat indah di Bali, dan disarankan mengunjungi tempat ini berdua agar bisa ada yang fotoin, karena saya datang sendiri jadi cuman bisa selfi saja karena terlalu malas untuk bawa tripod.

Oke sekian dulu mengenai sharing saya mengenai Tegallalang Rice Terrace semoga bisa menjadi referensi tempat wisata di Bali yang akan anda kunjungi, Salam Nazar Adventure.

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.