Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Indahnya Banyuwangi Selalu Bikin Rindu untuk Kembali

1 min read

tempat wisata di banyuwangi

Banyuwangi merupakan salahsatu kota diujung pulau jawa tepatnya di Jawa Timur, banyuwangi memberikan banyak pesona alamnya yang luar biasa indah dan juga sangat sayang untuk dilewatkan, oleh karena itu setelah perjalanan dari bali saya melanjutkan perjalanan menuju banyuwangi dan mengexplore beberapa tempat wisata yang ada di banyuwangi.

Apa saja? Simak lebih jelasnya pada vlog dibawah ini ūüôā

Part 1

Part 2

Rekomendasi Tempat Wisata di Banyuwangi

Berikut ini rekomendasi tempat wisata dibanyuwangi dan juga tempat wisata yang saya kunjungi selama mengexplore banyuwangi.

1. Pelabuhan Muncar
2. De Djawatan
3. Air Terjun Kalibendo

Lihat postingan ini di Instagram

#explorebanyuwangi . 1. Pelabuhan Muncar . atau juga dikenal dengan nama Pelabuhan Perikanan Muncar adalah pelabuhan ikan tradisional tipe Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) yang berada di kecamatan Muncar, Banyuwangi . 2. De Djawatan . Taman hutan yang dikelilingi oleh pohon besar trembesi dan jati, menjadikan daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang ingin menikmati hutan dengan udara yang segar, lokasi ini biasa dijadikan spot foto untuk prewedding ataupun shooting . 3. Air terjun Kalibendo . Air Terjun Kali bendo memiliki ketinggian mencapai 10 meter dan berada didalam kawasan Agro Wisata Kalibendo, dimana terdapat perkebunan kopi, karet dan cengkeh. Kawasan Agro Wisata Kali bendo ini terletak di kaki Gunung Ijen. . . #nazaradventure #explorebanyuwangi #waterfall #indonesiantraveler #traveling #backpacker #wonderfulindonesia

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rudi Nazar (@rudinazar) pada

4. Taman Nasional Alas Purwo

5. Kawah Ijen

6. Tari Jaranan Buto

Biasanya ada pada saat acara pernikahaan atau kegiatan seni di banyuwangi

Lihat postingan ini di Instagram

Tari Jaranan Buto adalah salah satu kesenian dari Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Tari ini menggunakan properti kuda buatan seperti halnya yang biasa kita dapati pada kesenian Kuda Lumping, Jaran Kepang atau Tari Jathilan. . Adapun keunikan kesenian Jaranan Buto dari tari jaranan lainnya adalah properti kuda yang digunakan tidaklah menyerupai bentuk kuda secara nyata, namun berwajah raksasa atau Buto. . Bahkan tidak hanya kudanya saja, para pemainnya juga menggunakan tata rias muka layaknya seorang raksasa yang lengkap dengan muka merah bermata besar, bertaring tajam, berambut panjang dan gimbal. . . . #nazaradventure #explorebanyuwangi #kesenianbanyuwangi #wonderfulindonesia #traveling #banyuwangi #adventures #rudinazar #indonesiantraveler

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rudi Nazar (@rudinazar) pada

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

One Reply to “Indahnya Banyuwangi Selalu Bikin Rindu untuk Kembali”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.