Gunung Lembu yang Indah dan Mempesona di Purwakarta

Diposting pada

Purwakarta merupakan sebuah lokasi yang cukup banyak mempunyai tempat destinasi wisata yang menarik, baik itu dari segi wisata alam maupun wisata budaya, dan salah satu wisata alam yang menarik dan wajib kalian kunjungi adalah Gunung Lembu.

Sebelum membahas mengenai gunung lembu, pada postingan sebelumnya sudah kita bahas mengenai Gunung Parang Purwakarta, hampir sama seperti gunung parang, gunung lembu memiliki ketinggian dibawah 1000mdpl yakni tepatnya memiliki ketinggian 780 Mdpl.

Gunung parang juga merupakan sebuah bongkahan batu raksasa atau disebut juga sebagai monolit, berlokasi di Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Purwakrta, akses menuju gunung ini tidak terlalu sulit masih bisa dilewati oleh mobil walaupun jalanan nya belum aspal.

Gunung Lembu Purwakarta

photo instagram by @moyouth13

Untuk kamu yang akan mendaki gunung lembu diwajibkan mendaftar terlebih dahulu dan membayar biaya administratif sekitar Rp.10.000,-

Memiliki beberapa jalur pendakian yang bisa kamu pilih sesuai selera dan juga tantangan yang diinginkan, apabila ingin melewati jalur yang cukup menantang kamu bisa memilih jalur Batu Lembu yang mempunyai ketinggian mendaki sampai 60 derajat.

Apabila kamu ingin mendaki yang cukup landai, kamu bisa memilih jalur pendakian Pasirompang yang cukup landai namun sedikit memutar, tidak akan menjadi masalah karena perjalanan pasti akan lebih santai dan tidak terlalu melelahkan.

Pada Pos Air Pasirompang terdapat fasilitas seperti ditempat wisata, terdapat warung, mushola, dan juga tempat foto yang mempunyai spot instagramable. Jalur ini mungkin bisa lebih disebut sebagai jalur pendakian wisata.

photo instagram by @yufi.dma1

Setelah memulai pendakian dan tiba pada bebatuan yang besar dan terdapat sebuah jurang di samping jalur tersebut, kamu akan menemukan 2 makam keramat yaitu Mbah Jongrang dan Mbah Raden Suryakencana.

Melanjutkan perjalanan menuju puncak gunung lembu kamu akan menemukan pos untuk berkemah, disini kamu bisa mendirikan tenda sebelum akhirnya menuju puncak pada pagi hari untuk menikmati sunrise dari puncak gunung lembu.

sunrise gunung lembu
photo instagram by
@annisamrdhyh

Pemandangan dari puncak gunung lembu sangat bagus sekali disini kamu bisa melihat waduk jatiluhur secara langsung dari ketinggian dan juga terdapat gunung bongkok dan gunung parang.

Rasa lelahpun pastinya akan terbayarkan apabila kamu sudah sampai di puncak gunung lembu ini, oya gunung lembu bisa dibilang mempunyai trek yang cocok untuk pendaki gunung pemula.

Sekian mengenai informasi gunung lembu purwakarta, apabila kamu mempunyai pengalaman dan informasi lain mengenai gunung ini, jangan lupa untuk berikan komentar dan ceritakan pengalaman kamu dibawah ini.

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.