Gunung Bongkok Gunung yang Cocok untuk Pemula

Diposting pada

Kita sudah membahas beberapa gunung yang terletak di Purwakarta dan saat ini akan kita bahas mengenai Gunung Bongkok gunung yang cocok untuk pemula, kenapa demikian? karena gunung ini mempunyai ketinggian dibawah 1000 Mdpl atau tepatnya mempunyai ketinggian 975 mdpl.

Selain itu gunung ini akan menyuguhkan pemandangan yang cantik dan juga trek yang tidak terlalu berat untuk di daki.

Gunung bongkok terletak di cikandang, purwakarta, lokasi yang tidak terlalu jauh dari pusat kota purwakarta dan cukup mudah untuk menemukan gunung ini.

Wisata Gunung Bongkok

Karena treknya tidak terlalu berat, gunung bongkok kerap kali ramai dikunjungi oleh wisatawan karena disini kamu bisa melihat pemandangan khas gunung bongkok yakni berupa bebatuan dan juga view sunrise yang sangat bagus dan sayang untuk dilewatkan.

Selain itu untuk menuju puncak gunung bongkok kamu tidak butuh memakan waktu yang cukup lama, hanya sekitar 1 – 2 jam kamu sudah bisa tiba di puncak, tentunya hal ini tergantung dari fisik kalian masing-masing.

Gunung bongkok juga mempunyai fasilitas yang cukup lengkap diantaranya di area ini terdapat outbound, kolam renang dan juga terdapat spot untuk berfoto yang keren dan instagramable.

Mempunyai 2 puncak yaitu puncak datar dan juga puncak tumpukan batu, masing-masing puncak tentunya mempunyai view yang masing-masing bagus, dimana saat tiba dipuncak kamu akan melihat langsung view gunung parang dan juga waduk jatiluhur dari ketinggian.

Untuk kamu yang ingin mendaki gunung bersama teman-teman namun belum pernah mendaki sebelumnya? gunung bongkok sangat rekomendasi sekali untuk kamu kunjungi, karena gunung ini juga menjadi tempat tujuan wisata dan tidak seperti gunung lain nya yang membutuhkan tenaga extra untuk mendaki sampai ke puncak.

Apabila kamu suka bercamping jangan khawatir karena terdapat area camping digunung ini yang sangat cocok sekali untuk disinggahi sambil menunggu sunrise muncul.

Harga Tiket Gunug Bongkok

Sebelum mendaki gunung ini kamu diwajibkan membeli tiket masuk terlebih dahulu, tidak terlalu mahal hanya sekitar Rp.12.000,- perorang, dan untuk kamu yang ingin bercamping harus mengeluarkan biaya sekitar Rp.10.000,-

Sekian mengenai informasi gunung bongkok, apabila kamu mempunyai informasi dan pengalaman mengunjungi gunung ini, jangan sungkan untuk ceritakan pengalaman kamu dikolom komentar dibawah agar bermanfaat untuk para pembaca 🙂

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.