Danau Cipule Karawang Rekomendasi untuk Liburan Hemat

Diposting pada

Salah satu tempat wisata yang berada di Karawang dan berbentuk sebuah danau adalah Danau Cipule, danau ini cukup dikenal dikalangan masyarakat Karawang, berlokasi di Jl. Demang, Mulyasari, Ciampel – Karawang, danau ini terkenal karena telah menjadi sarana pada saat lomba dayung di ajang olimpiade se-asia yaitu Sea games Indonesia tahun 2018.

Sebelum sea games juga danau ini cukup terkenal karena menarik untuk dikunjungi, tak heran saat libur sekolah atau hari-hari biasapun banyak orang yang mengunjungi danau ini entah itu untuk bersantai ataupun melepas penat.

Lokasi Danau Cipule Karawang

Photo instagram by @annisa_tanjung29

Untuk menuju ke danau cipule kamu yang dari arah tol bisa keluar tol karawang timur mengambil jalur ke Kawasan industri setelah itu saat ada pom bensin dan lampu merah belok kiri dan langsung akan diarahkan menuju pinggiran irigasi dan nanti akan ada papan petunjuk ke arah danau cipule.

Selain itu kamu juga bisa keluar karawang timur lalu mengambil arah bendungan walahar, dari situ kamu bisa lurus terus menuju danau cipule yang hanya memakan waktu sekitar 15 menit saja.

Fasilitas Danau Cipule

photo instagram by @hirafii

Fasilitas yang cukup lengkap pun tersedia disini, seperti lahan parkir yang luas, mushola, toilet, dan banyak warung makan yang menyediakan berbagai macam kuliner seperti ikan bakar, sate ayam, atau maranggi dan juga kuliner lain nya khas Sunda.

Untuk menikmati danau kamu bisa menyewa perahu atau bebek-bebekan yang tersedia disini, tidak hanya itu udara yang berada di areal danau juga cukup segar karena masih alami dan juga banyak pepohonan yang rindang.

Di tengah danau cipule sebuah pulau kecil dan sering kali pulau ini disebut dengan pulau cinta, kamu bisa mengunjungi pulau ini dengan menggunakan perahu, akan tetapi apabila debit air danau sedang tinggi kamu tidak bisa melihatnya karena pulau tergenang oleh air yang lebih tinggi.

Untuk hunting foto danau ini dirasa cukup oke, karena mempunyai pemandangan yang cukup indah dan sejuk, tidak hanya itu lokasinyapun cukup strategis dan mudah untuk ditemukan. Kamu juga tidak perlu membeli tiket untuk masuk ke danau cipule, hanya cukup membayar parkir saja sebesar Rp.2000 untuk motor dan Rp.5000 untuk mobil, hemat bukan?

Oya danau ini juga masih aktif menjadi tempat latihan bagi para atlit dayung, jadi bisa sambil menikmati danau bisa sambil lihat atlit dayung latihan juga 😀

Sekian mengenai informasi singkat tentang Danau Cipule Karawang apabila kamu punya pengalaman lain saat mengunjungi danau ini jangan sungkan untuk komentar dibawah ya.

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.