Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Danau Buyan Bali Tempat Camping yang Mempesona

1 min read

Halo kawan, Rudi Nazar disini, masih seputar membahas tempat wisata di Bali, setelah sebelumnya saya mengunjungi pura ulun danu beratan, tidak jauh dari lokasi ini saya melihat Google maps terdapat danau buyan yang tak jauh dari pura ulun danu beratan.

Langsung tancap gas dan menempuh waktu sekitar 10 menit, melewati pemukiman khas bali tibalah saya dipintu masuk danau buyan, ternyata tempat ini merupakan bumi perkemahan atau buper dengan lahan yang cukup luas dan juga pemandangan yang luar biasa indah.

Bumi Perkemahan Danau Buyan

Saat saya tiba disini kebetulan sedang ada pelatihan dari akpol atau entah apa itu yang pasti banyak petugas kepolisian yang berjaga, dan saya hanya bilang ingin berfoto di danau ini, akan tetapi menurut informasi jika kamu ingin bercamping cukup membeli tiket masuk seharga 10 ribu rupiah.

Apabila kamu tidak membawa tenda atau peralatan camping lain nya, tidak usah khawatir karena disekitar danau buyan terdapat penyewaan tenda dan juga penjual kayu bakar, menikmati danau buyan memang sangat cocok dengan bercamping.

Suasana disini cukup adem karena masih banyak pepohonan, banyak juga warga lokal yang beraktifitas di danau ini, seperti memancing di pinggir danau ataupun memancing dengan menggunakan perahu.

Warga lokal sekitaran danau buyan juga memanfaatkan danau ini untuk beternak ikan air tawar dan juga memanfaatkan air danau untuk menyirami pesawahan ataupun kebun warga sekitar.

Selain itu terdapat juga fasilitas yang cukup lengkap dan sangat berguna bagi pengunjung, seperti toilet, rumah ibadah, dan juga parkiran yang luas. Tidak hanya itu areal camping dan wisata danau buyan juga terawat dengan rapi dan bersih.

Kamu juga bisa menikmati danau buyan dengan menyewa perahu yang disediakan oleh pihak pengelola wisata, selain itu disini terdapat dermaga yang berfungsi untuk melihat danau dari dekat ataupun sebagai tempat bersandarnya perahu.

Sekian mengenai informasi singkat tentang Danau Buyan Bali Tempat Camping yang Mempesona apabila ada yang ingin ditambahkan silahkan berikan komentar kamu dibawah, Salam Nazar Adventure.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.