Curug Mandala Keindahan Air Terjun yang Jernih di Subang

Diposting pada

Subang mempunyai banyak air terjun dengan airnya yang jernih dan juga sangat menyegarkan mata, salah satunya adalah Curug Mandala, dimana air terjun yang terbuat dari letusan gunung tangkuban perahu ratusan tahun silam.

Lokasi air terjun ini berada di Desa Cicadas, Sagalaherang, Kabupaten Subang, tidak jauh dari curug sadim atau hanya sekitar 100 meter dari pintu masuk curug sadim menuju pintu masuk curug mandala.

Air terjun disini masih sangat alami dan juga tentunya sangat memanjakan mata, hamparan pemandangan pepohonan dan kebun teh menjadikan pengunjung betah saat berlibur menuju curug mandala.

Curug Mandala

Curug mandala merupakan hulu sungai cimuja, dimana air disini lebih jernih dan juga mempunyai pesona alam pepohonan yang rindang serta terlihat hamparan kebuh teh yang sangat luas sekali, tak heran pada saat musim liburan tiba curug ini kera sekali ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Namun yang sangat disayangkan ketika kau ingin berkunjung kesini harus melewati jalanan bebatuan dengan menelusuri indahnya hamparan kebun teh.

Jalan menuju mandala cukup rusak karena terhambat perbaikan yang tak kunjung datang, untuk mobil rasanya tidak bisa masuk menuju curug ini dikarenakan jalanan yang memang tak memungkinkan.

Cara termudah untuk menuju curug mandala adalah dengan menggunakan sepeda motor khusus seperti trail, karena kamu akan bisa langsung menempuh perjalanan yang rusak menuju curug mandala.

Apabila kamu kamu tidak menggunakan motor besar kemungkinan akan berjalan cukup jauh menuju curug ini sekitar kurang lebih 400 meter, tidak menjadi masalah karena sambil berjalan kamu bisa sambil menikmati hamparan perkebunan teh yang sangat indah dan menyegarkan mata.

Harga Tiket Curug Mandala

Untuk masuk menuju curug mandala kamu diwajibkan membeli tiket masuk terlebih dahulu, tidak mahal hanya Rp.10.000,- perorang dan parkir Rp.2000,- untuk motor dan Rp.5.000,- untuk mobil.

Pastikan ketika kamu berkunjung kesini menyiapkan makanan terlebih dahulu, karena di curug manda tidak tersedia warung makanan, jadi untuk mencegah perut keroncongan, alangkah baiknya kamu membawa bekal makanan dari rumah atau beli diwarung.

Banyak aktifitas yang dapat kamu lakukan disini seperti berenang atau hanya sekedar mengabadikan momen di curug mandala ini.

Sekian mengenai informasi Curug Mandala Subang, semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk kamu yang ingin mengunjungi tempat ini, apabila mempunyai pengalaman lain saat berkunjung kesini, jangan lupa untuk ceritakan pengalaman kamu melalui kolom komnetar dibawah, sekian dan terimakasih.

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.