Curug Cipurut Air Terjun yang Indah di Purwakarta

Diposting pada

Purwakarta memiliki tempat destinasi wisata alam yang cukup banyak dan juga layak untuk dijadikan tempat penghilang penat dan rekreasi keluarga, salah satunya yaitu Curug Cipurut yang merupakan tempat wisata berupa air terjun yang memiliki pemandangan alam yang indah dan juga masih alami.

Berlokasi di Kawasan Cagar Alam Gunung Burangrang, Cileungsing, Sumurugul, Wanayasa – Purwakarta. Air terjun ini disebut curug cipurut karena pada lokasi disekitar air terjun ini terdapat banyak pohon purut, dan ci atau cai atau dalam bahasa Indonesia nya yaitu Air.

Untuk menuju kesini dari pusat kota purwakarta kamu bisa menempuh jarak sekitar 30 km, tidak begitu terlalu jauh karena jalanan yang berada disini pun sudah cukup bagus dan aksesnya cukup mudah dilewati oleh kendaraan roda dua atau roda empat.

Curug Cipurut Purwakarta

Ketika kamu sudah tiba di parkiran curug cipurut, kamu akan berjalan sekitar 500 meter menuju air terjun tersebut, tidak terlalu jauh dan juga tidak akan terasa terlalu cape, karena kamu akan disuguhkan oleh pemandangan kebun teh yang indah, akan tetapi pada saat musim hujan tiba, kamu harus berhati-hati karena kondisi jalan yang licin akibat hujan.

Curug cipurut mempunyai ketinggian tidak terlalu tinggi sekitar kurang lebih 15 meter, dan mempunyai beberapa curug kecil ketika kamu akan menuju curug utama, walaupun tidak terlalu tinggi curug ini cukup digemari oleh para wisatawan karena mempunyai pemandangan yang cukup indah dan tak kalah dengan curug-curug lain nya yang ada di Indonesia.

Tiket Masuk Curug Cipurut

Harga tiket masuk menuju curug cipurut tidak terlalu mahal cukup membayar tiket sebesar kurang lebih Rp.10.000,- untuk satu orang dan kamu sudah bisa menikmati curug yang mempesona ini.

Oya untuk kamu yang hobi melakukan aktifitas outdoor seperti camping, bisa banget dilakukan disini karena terdapat camping ground yang mempunyai lapangan yang cukup luas dan juga view yang bagus.

Alamnya yang masih asri dan rindang plus air yang cukup dingin menjadikan banyak wisatawan mengunjungi curug cipurut ini, apalagi pada saat weekend biasanya cukup banyak pengunjung yang datang kesini.

photo instagram by @destirusliani

Fasilitas yang ada disini pun cuku lengkap, seperti terdapat mushola, warung makan, dan juga toilet. Untuk kamu yang akan melakukan perjalanan kesini jangan lupa siapkan air mineral untuk minum jika suatu dijalan kecapean 😀

Sekian mengenai informasi curug cipurut purwakarta, apabila kamu pernah berkunjung kesini dan mempunyai pengalaman lain, jangan lupa untuk berikan komentar dibawah dan juga ceritakan pengalaman kamu selama mengunjungi curug cipurut 🙂

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.