Curug Cibareubeuy Surga tersembunyi di Subang

Diposting pada

Subang mempunyai banyak destinasi wisata alam yang luar biasa mempesona, salah satunya yaitu Curug Cibareubeuy yang terletak di Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, tidak terlalu jauh dari pemandian air panas ciater.

Air terjun ini memiliki panorama alam yang luar biasa indah dengan ketinggian kurang lebih 40 meter, tersedia gardu pandang dimana kamu bisa melihat air terjun atau curug yang cantik ini dari kejauhan.

Selain itu suasana alam yang segar dan rindang, membuat kamu semakin betah berlama-lama ketika sudah berada di Curug Cibareubeuy subang.

Curug Cibareubeuy

Untuk menuju Curug Cibareubeuy dari tempat parkiran, kamu akan memakan waktu sekitar 1-2 jam untuk menuju curug ini, walaupun terbilang cukup jauh akan tetapi panorama pesawahan dan jalanan yang akan kalian lewati cukup memanjakan mata.

Hamparan pesawahan yang luas dan juga rindangnya pepohonan menemani perjalanan hingga menuju curug ini, trek hiking nya pun tidak terlalu terjal sangat cocok untuk kamu yang hobi berjalan kaki atau hiking sambil menikmati pemandangan di sekitar.

Banyak aktifitas yang dapat kamu lakukan ketika mengunjungi air terjun ini, seperti tersedianya fasilitas camping ground yang bisa kamu gunakan untuk menginap menggunakan tenda agar lebih bisa menikmati suasana alam yang lebih syahdu bersama teman atau kerabat.

Curug Pandawa 5

photo instagram by @nazwaaaqn

Selain Curug Cibareubeuy saat kamu treking menuju curug ini diperjalanan kamu akan bertemu dengan curug lain nya yakni curug pandawa 5.

Dimana curug pandawa 5 merupakan tumpahan air dari Curug Cibareubeuy, tidak terlalu tinggi, akan tetapi debit air cukup deras sehingga curug pandawa 5 sangat cocok untuk berenang atau berendam, mengingat airnyapun cukup dingin.

Kampung Senyum

photo instagram by @nazwaaaqn

Tidak hanya ada curug pandawa 5, saat kamu berkunjung menuju Curug Cibareubeuy, kamu akan menemukan sebuah tempat bernama kampung senyum, kampung atau tempat ini merupakan gardu pandang dan banyak bangunan terbuat dari bambu yang di peruntukan untuk selfie.

Karena view dari kampung senyum ini langsung mengarah ke Curug Cibareubeuy, selain itu banyak view dan keunikan lain nya yang dapat kamu temui disini.

Harga Tiket Masuk Curug Cibareubeuy

Untuk menuju Curug Cibareubeuy kamu diwajibkan membeli tiket masuk terlebih dahulu, tiket yang dijual tidak mahal hanya Rp.10.000,- perorang dan untuk parkir kendaraan siapkan uang sebesar Rp.5000,-

Banyak aktifitas yang dapat kamu lakukan ketika sudah sampai di Curug Cibareubeuy, salah satunya kamu dapat berenang dan juga berendam menikmati segarnya air dari Curug Cibareubeuy.

Karena tempat ini masih begitu tersembunyi fasilitas yang adapun tidak banyak, sangat disaran kan apabila berkunjung kesini, kamu menyiapkan terlebih dahulu perbekalan, seperti nasi timbel dan air mineral untuk di perjalanan.

Sekian informasi mengenai Curug Cibareubeuy semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi untuk kamu yang ingin berkunjung kesini, apabila kamu mempunyai pengalaman lain saat berkunjung kesini, jangan lupa untuk ceritakan pengalaman kamu di kolom komentar dibawah, saya tunggu ya 😀

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.