Curug Ciangin Keindahan Alam Mempesona di Subang

Diposting pada

Bingung mencari tempat wisata alam dengan konsep yang sejuk dan masih alami? tak usah khawatir karena di daerah Subang terdapat tempat wisata alam Curug Ciangin.

Lokasi curug ciangin berada di kp neglasari, Cibeusi, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, berdekatan dengan curug Curug Cibareubeuy dan curug Pandawa, walaupun berdekatan akan tetapi untuk menuju curug ciangin beralawanan arah dengan curug tersebut.

Curug yang tidak terlalu tinggi ini mempunyai ketinggian 9 meter dengan dibawahnya terdapat kolam yang cukup lebar dan mempunyai kedalamn 5 meter, sangat cocok sekali untuk kamu yang ingin berenang dan menikmati segarnya air curug ciangin.

Curug Ciangin Subang

Jika kamu tidak bisa berenang karena dalamnya kolam yang ada disini, jangan khawatir karena kamu masih bisa berenang di aliran sungai yang tersedia di curug ciangin.

Rute untuk menuju curug ciangin cukup mudah, untuk kamu yang menuju lokasi dari sari ater dapat mengambil lokasi menuju desa wisata cibeusi, dari desa ini kamu bisa berjalan kaki ataupun menggunakan sepeda motor, untuk kendaraan roda 4 atau mobil masih bisa melewati jalanan ini, namun harus tetap hati-hati karena jalanan cukup sempit dan menanjak.

Banyk aktifitas yang dapat kamu lakukan disini, mulai dari mengabadikan moment indahnya curug ciangin dan juga berenang sambil menikmati kesegaran air curug ciangin.

Tiket Masuk Curug Ciangin

Untuk kamu yang ingin menuju kesini, siapkan terlebih dahulu tiket yang akan digunakan untuk masuk menuju curug ciangin, harga tiket tidak terlalu mahal hanya Rp.10.000,- perorang dan parkir motor Rp.2000,- atau Rp.5000,- untuk mobil.

Fasilitas yang tersedia di curug ciangin juga cukup lengkap, terdapat toilet, kamar ganti, dan juga rumah makan dengan masakan khas sunda, jadi kamu tidak perlu repot membawa makanan dari rumah untuk berkunjung kesini. Tersedia juga warung yang menyediakan paket nasi liwet untuk beberapa orang jadi akan sangat berkesan sekali apabila kamu berkunjung kesini bersama teman atau keluarga tercinta.

Untuk kamu yang hobi bercamping, tersedia camping ground yang dapat kamu gunakan untuk menikmati lebih dalam lagi area wisata curug ciangin ini.

Sekian mengenai informasi Curug Ciangin semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi untuk kamu yang akan berkunjung kesini, apabila kamu mempunyai pengalaman lain saat berkunjung ke Curug Ciangin silahkan berikan tuliskan pengalaman mu pada kolom komentar dibawah. Sekian dan Terimakasih 🙂

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.