Bukit Panenjoan Purwakarta Hamparan Pemandangan yang Indah

Diposting pada

Selain terkenal dengan wisata budaya yang terletak berada di pusat kota alun-alun, purwakarta juga mempunyai tempat wisata yang bernama Bukit Panenjoan atau dalam bahasa sunda berarti Penglihatan.

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini menyuguhkan kepada kamu pemandangan yang luar biasa indah dilihat dari atas puncak bukit dan juga banyak spot foto instagramable disini.

Bukit yang terdapat lahan hijau ini merupakan sebuah perkebunan teh, dimana sebelum berdirinya tempat wisata ini, bukit penenjoan merupakan tempat lahan tandus yang kemudian disulap menjadi lahan hijau yang memiliki luas sekitar 100 hektar.

Bukit Panenjoan Purwakarta

Lokasi tempat wisata ini terletak di Jalan Wanayasa-Bojong-Sawit Darangdan, Sindangpanon, Bojong, Kabupaten Purwakarta, aksesnya tidak terlalu sulit dan cukup mudah untuk ditemukan.

Selain itu tempat wisata ini mempunyai udara yang cukup sejuk dan juga masih sangat alami, sehingga banyak para wisatawan yang datang kesini untuk menikmati pemandangan disekitar bukit dan juga tentunya untuk melepas penat bersama kerabat atau keluarga.

Selain itu banyak juga daya tarik di tempat wisata ini, seperti banyaknya spot foto yang instagramable, dan juga terdapat jembatan panjang yang terbuat dari bambu dan berbentuk melingkar.

Lalu terdapat gardu pandang yang mempunyai pemandangan perbukitan kebun teh yang hijau dan sangat bagus sekali untuk berfoto dan mengabadikan momen ditempat ini.

Apabila kamu berkunjung bersama keluarga jangan khawatir karena disini terdapat gazebo atau saung yang diperuntukan untuk keluarga, gazebo tersebut menghadap ke pemandangan yang indah.

Harga Tiket Bukit Panenjoan

Apabila kamu ingin berkunjung ke bukit panenjoan purwakarta pastikan membeli tiket untuk masuk terlebih dahulu tidak mahal hanya sekitar Rp.10.000,- perorang kamu sudah bisa menikmati pemandangan yang keren di bukit panenjoan.

Selain itu saran yang di rekomendasikan untuk berkunjung ketempat ini yaitu pada pagi hari, karena saat kamu akan merasakan udara yang sejuk khas pegunungan di purwakarta.

Photo instagram by @ishmahr

Jangan lupa untuk membawa bekal dari rumah karena untuk saat ini belum tersedia banyak warung yang menyediakan makanan, untuk jaga-jaga supaya tidak lapar alangkah baiknya membawa bekal dari rumah 😀

Apabila kamu sudah pernah berkunjung kesini dan mempunyai pengalaman yang berbeda, jangan sungkan untuk berbagi dan ceritakan pengalaman mu melalui kolom komentar dibawah, saya tunggu ya 😀

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.