Berkunjung ke Pura Tuluk Biyu Batur yang Indah

Diposting pada

Pura Tuluk Biyu Batur terletak di daerah Kitamani tak jauh dengan Gunung Batur, dimana tepatnya berada di Jl. Raya Kintamani, Batur Selatan, Kabupaten Bangli, Bali yang menarik dari view ini adalah dimana kau bisa melihan pemandangan Gunung Batur yang sangat indah dari ketinggian yang terletak di pura.

Pura Tuluk Biyu Batur

Letak lokasi pura tuluk biyu batur tepat disebelah selatan pura ulun danu batur dimana pura ulun danu merupakan salah satu pura terbesar di Bali, yang menyenangkan ketika mengunjungi pura ini adalah melewati jalanan yang begitu indah dengan landscape gunung batur yang berdiri tegak.

Saya sangat suka dengan jalanan di bali karena bagus semua dan sangat cocok sekali untuk yang hobi touring seperti saya, melewati jalan menanjak yang bagus dengan pemandangan yang menyegarkan mata.

Harga Tiket Masuk Pura Tuluk Biyu Batur

Untuk bisa masuk ke Pura Tuluk Biyu Batur kita harus membeli tiket masuk terlebih dahulu yakni sbesar Rp.15.000,- per orang, dan harus menggunakan sarung khas bali ketika memasuki pura, ada penjaga yang menyediakan penyewaan sarung untuk memasuki pura, saat itu saya tidak bertanya terlebih dahulu berapa biaya sewa sarung ini, karena saya berpikir dipura yang lain biasanya memberi harga Rp.10.000,- namun setelah sarung dipakai penyedia sarung barulah bilang kalau harga sewa sarung Rp.50.000,- Haduhhh sue banget.

harga tiket masuk Pura Tuluk Biyu Batur

Saya jadi berkesimpulan, bagi teman-teman yang ingin mengexplore bali khususnya ketika ingin masuk ke pura, lebih baik membeli terlebih dahulu sarung di pasar yang harganya relatif murah, tinggal kalian bawa deh untuk wisata ke berbagai pura, jadi tidak perlu sewa menyewa sarung lagi.

Sarung yang sudah dibelipun tentunya bisa untuk dibawa pulang untuk oleh-oleh atau souvenir liburan di Bali 😀

Di Pura Tuluk Biyu Batur kita dapat berkeliling menikmati indahnya pemandangan disekitar, saat saya kesini tidak ada satupun wisatawan sangat sepi sekali, mungkin karena hari kerja jadi tidak ada pengunjung satu pun.

Oke sekian sharing mengenai Pura Tuluk Biyu Batur, tulisan ini murni dari pengalaman saya pribadi tanpa drama sedikitpun, kalau ada yang mau menambahkan silahkan komentar dibawah, oya jangan lupa siapkan uang parkir Rp2000,- ketika mengunjungi pura ini 😀 Salam Nazar Adventure.

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.