Berkunjung ke Kete Kesu Kampung Adat Toraja

Diposting pada

Indonesia penuh akan adat, budaya dan bahasa, betapa indahnya negeri ini, alamnya membentang luas indah, hamparan gunung dan lautan seolah seperti serpihan surga yang turun ke bumi, begitu juga dengan adat dan budayanya.

Setelah mengujungi rumah penduduk asli toraja kami mengarah menuju Kete Kesu, sebuah barisan rumah adat yang cukup populer dikunjungi oleh wisatawan saat berkunjung ke Toraja.

Harga tiket masuk kesini sekitar 15 ribu untuk satu orang dan waktu berkunjung dibatasi hanya 30 menit karena saat pandemic dan tidak di ijinkan untuk berlama-lama.

Toraja sangat indah oleh alam dan budaya nya, tidak hanya itu saya begitu takjub akan kebaikan orang dan juga toleransi beragama yang tinggi.

Di toraja, masyarakat hidup dengan damai, walaupun berbeda agama semua saling menghargai, saya yang beragama muslim ketika masuk ke sebuah warung yang menjual makanan non halal, pemilik warung langsung memberitahu terlebih dahulu bahwasannya ada makanan yang haram bagi umat muslim.

kuburan di toraja

kuburan toraja

Begitu indah dan damainya negeri ini apabila satu sama lain saling menghargai, tanpa melihat suku dan dari mana kita berasal, tidak banyak informasi yang saya dapatkan ketika berkunjung ke tempat ini, dikarenakan terbatasnya sumber informasi, namun saya cukup mengabadikan momen di desa wisata yang cukup terkenal ini.

Saksikan video dibawah ini untuk lebih jelasnya mengenai cerita Berkunjung ke Kete Kesu Kampung Adat Toraja.

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.